Chat with Us
on loading...
Masuk atau Daftar
Kategori
loading...

AMD Ryzen 7 1800X [YD180XBCAEWOF]

Harga
Rp 6.949.000
Beli Sekarang
Siap dikirim dalam 2-3 hari
Deskripsi
  • Octa Core
  • 4.0 GHz with Boost
  • 95W
  • 20MB Cache
  • Socket AM4
Garansi
3 Years (Local Official Distributor Warranty)
Pengiriman
Dijual dan dikirim oleh Bhinneka

Processor 8-Core Kencang, Harganya Terjangkau

Di penghujung akhir tahun 2016, AMD secara resmi memperkenalkan varian Processor generasi terbaru yang dirancang untuk kelas Enthusiast dengan kode nama AMD Ryzen. Processor ini cukup banyak menarik perhatian karena performa Clock kencang yang mampu menembus rekor namun dibanderol dengan kisaran harga lebih menggiurkan. AMD Ryzen dilepas ke pasaran dalam 3 versi yakni Ryzen 7, Ryzen 5, dan Ryzen 3. Sebagai permulaan, AMD mengeluarkan seri Ryzen 7 terlebih dahulu ke pasaran. AMD Ryzen 7 dirancang khusus untuk pengguna PC kelas berat yang menggunakan komputer untuk bermain Game 3D, mengerjakan render gambar dan video, hingga Overclocking.

Peningkatan Kinerja CPU hingga 52%

AMD Ryzen dibuat berdasarkan arsitektur Zen yang baru pertama kali digunakan pada Processor keluaran AMD. Arsitektur terbaru ini membawa kinerja tinggi yang jauh melampaui seri-seri AMD sebelumnya. Bahkan peningkatkan kinerja yang dimiliki Processor Ryzen mampu melebihi target yang ditetapkan AMD sebesar 40% (IPC - Instruction per Clock) karena kinerja yang sudah dicatat ternyata bisa sampai 52%. Salah satu seri unggulan dari AMD Ryzen ini sendiri adalah Ryzen 7 yang terdiri dari 3 tipe yaitu: Ryzen 7 1800X, Ryzen 7 1700X, dan Ryzen 7 1700 (tanpa embel-embel “X”).

Processor Dekstop 8-Core Tercepat di Dunia

Dari 3 tipe Ryzen 7 yang diluncurkan secara perdana, Ryzen 7 1800X adalah tipe terkuat. CPU ini terdiri dari 8 buah Core yang sanggup menangani 16 Thread. Kecepatan Clock Processor dasar sebesar 3.6 GHz mampu dipacu hingga 4.0 GHz (opsi Boost). AMD Ryzen 7 1800X menjadi rival utama dari Processor Intel Core i7-6900K (8-Core, 16 Thread, up to 3.7 GHz) karena memiliki kecepatan yang kurang lebih sama namun dibanderol dengan kisaran harga hingga 50% lebih murah. Tidak hanya itu, Ryzen 7 1800K juga efisien dari segi TDP yang hanya 95 Watt dibanding Intel Core i7-6900K yang sebesar 140 Watt.

Perbandingan Benchmark AMD Ryzen vs Intel Core

Perbandingan Benchmark saat mengeksekusi banyak Thread dalam waktu bersamaan.

Perbandingan Benchmark saat mengeksekusi satu Thread dalam satu waktu.


Sumber: www.wccftech.com

Didukung Teknologi AMD XFR

Processor AMD Ryzen 7 seri 1800X dan 1700X dilengkapi dengan teknologi AMD XFR (Extended Frequency Range). Teknologi ini memungkinkan kecepatan Clock Processor bisa ditingkatkan ke batas maksimalnya. Kecepatan Clock Processor akan naik seiringan dengan sistem pendinginan yang Anda gunakan pada Desktop. Semakin baik sistem pendingin yang Anda gunakan (udara, air, atau nitrogen cair), maka Anda bisa mendapatkan kecepatan Clock yang lebih tinggi. Semua proses penyesuaian tersebut berjalan secara otomatis dan bekerja mirip dengan cara kerja teknologi GPU Boost pada kartu grafis modern.

Garansi36 Bulan dari Distributor Resmi di Indonesia