Tips & Tutorial

10 Daftar Hobi Pria Dewasa Paling Keren yang Wajib Dicoba

Kamu pasti memiliki hobi seru yang selalu kamu lakukan saat memiliki waktu senggang atau mungkin disela-sela kesibukan. Pria dewasa umumnya senang memiliki hobi baru karena dapat membuat mereka tetap fit, menghilangkan kejenuhan rutinitas kerja atau mungkin coba mengasah keterampilan baru. Bahkan banyak orang sukses yang menganggap sangat penting memiliki hobi dan minat diluar rutinitas kerja.

Banyak hobi yang bermanfaat dan fokus pada pengembangan pribadi, namun ada pula hobi yang hanya sekedar mencari sensasi sehingga membuat mereka yang melakukannya lupa akan tanggung jawabnya sehar-hari. Jadi manfaatkan waktu luang kamu untuk mengenal diri sendiri dengan lebih baik sekaligus mengeksplorasi hobi yang lebih mendebarkan. Perlu diingat tidak ada pengalaman yang tidak berharga dan kamu harus terus menantang diri melakukan berbagai kegiatan untuk belajar hal yang baru sekaligus meningkatkan keterampilan yang kamu punya. Berikut daftar 10 hobi seru para pria dewasa.

1. Fotografi

best-photography-blogging.0161

Fotografi merupakan salah satu hobi yang paling menarik bagi pria. Namun, fotografi menjadi salah satu hobi paling mahal karena harus sering melakukan perjalanan untuk memperoleh spot foto terbaik dan membutuhkan kamera yang bagus. Kegiatan fotografi merupakan hobi paling populer dikalangan pria dan cara terbaik untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan alam.

2. Olahraga

footballer_dressing_room_form_man_sport_1280x1024_hd-wallpaper-368240

Pria suka melakukan kegiatan olahraga diwaktu luang mereka. Sepak bola, renang, sepeda gunung, memanjat adalah beberapa olahraga yang mampu memompa adrenalin kamu. Olahraga ini membutuhkan banyak energi, sehingga sangat sesuai bagi kamu yang dinamis, kompetitif dan energik. Aktifitas fisik sebagai bagian integral dari kehidupan tidak saja memberikan kontribusi bagi kesehatan, namun juga meningkatkan mood dan rasa percaya diri.

3. Memancing

DSC_9753

Memancing merupakan olah raga yang sangat baik dan bermanfaat. Ini merupakan cara yang tepat untuk menikmati alam sekaligus merasakan makanan yang kamu siapkan sendiri dengan hidangan langsung dari alam. Penelitan membuktikan ikan memiliki efek positif terhadap tubuh dan sistem saraf. Udara segar, gemercik air dan suasana tenang sangat bermanfaat bagi tubuh kamu.

4. Berkemah

Car-Camping

Pria suka dengan aktifitas dan olahraga outdoor. Mengajak teman-teman pergi kepantai yang indah, hutan atau danau disuatu tempat terpencil dijamin akan sangat menyenangkan. Berkemah memberi kamu kesempatan memutus koneksi dari dunia luar dan memungkinkan kamu fokus pada hal-hal paling penting dalam hidup.

5. Belajar Bahasa Asing

man-studying-at-the-library

Ada banyak alasan ketika kamu belajar bahasa asing, seperti akan bekerja maupun berpergian kenegara lain, komunikasi yang lebih mudah atau hanya sekedar rasa ingin tahu. Saat ini ada banyak tersedia sarana online gratis yang bisa membantu kamu mempelajari bahasa asing.

6. Seni Beladiri

Tattooed muscular male fighter punching in the air

Seni beladiri adalah cara terbaik dalam memperoleh tubuh fit sekaligus melatih kedisiplinan dan kemampuan memperhankan diri. Ada berbagai seni beladiri yang bisa kamu pilih dan itu tergantung pada jenis beladiri apa yang kamu suka. Seni beladiri melatih kamu menetapkan tujuan, memfokuskan mental dan energi sekaligus hubungan yang baik dengan orang lain. Terapan dan fokus dalam seni beladiri penting untuk mengembangkan kedisiplinan yang bermanfaat disegala bidang kehidupan.

7. Paintball

Hobi 7-Paintball

Paintball merupakan hobi yang keren, terutama bagi para pria. Meski bukan hobi yang murah namun paintball membuat kamu melakukan aktifitas fisik yang berharga dan membuat kamu belajar mengenai perencaanaan, kerjasama dalam tim dan tentu saja mengasah keterampilan kamu.

8. Traveling

maxresdefault

Kamu bisa menemukan jati diri dengan melakukan perjalanan kemanapun yang belum pernah kamu kunjungi dan belajar mengenai tempat dan orang-orang berbeda. Melangkahlah keluar dari zona nyaman untuk meningkatkan pemahaman kamu mengenai prilaku manusia diberbagai tempat. Traveling juga membuat kamu bisa menyalurkan hobi lain seperti fotografi dan menulis.

9. Binaraga

Young man lifting free weights in the gym.

Binaraga merupakan hobi yang bagus dan tepat bagi para pria, karena mampu meningkatkan stamina fisik sekaligus mungkin meningkatkan harga diri kamu. Binaraga lebih dari sekedar mengangkat beban, karena perlu menggabungkan antara nutrisi, konsep keseimbangan, rencana dan tujuan.

10. Bakti Sosial

Charity-water-3

Menurut sejumlah penelitian, membantu orang lain membuat hormon endorfin mengalir deras dalam darah. Jadi, memberi uluran tangan kepada orang lain selain mempererat hubungan sesama manusia dan memperoleh pahala, juga akan membuat kamu ketagihan melakukannya.

Ada hobi lain yang menurut kamu lebih seru? jangan sungkan bagikan kepada kami dan para pembaca disini.

5 Comments

Leave a Reply