Tips & Tutorial

6 Cara Jitu Membuat Ruangan Kecil Serasa Lega

Memiliki rumah atau apartemen yang mungil bukan berarti harus menyerah dengan kapasitas ruang yang ada. Ruang-ruang kecil menghadirkan tantangan dalam menghias dan mengaturnya sehingga menjadikanya lebih fungsional dan terasa lebih lega. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ruangan kecil.

Tempat Penyimpanan Cerdik
Tempat penyimpanan yang cerdik merupakan kunci utama saat memiliki ruang-ruang kecil. Misal dengan memiliki kursi tambahan yang bisa disimpan dengan menggantunggnya didinding lorong atau melakukan sesuatu yang mirip, bisa juga memasang laci dibawah tempat tidur. Kreatifitas sangat diperlukan untuk ruang penyimpanan.

Bermain dengan Bentuk
Butuh ruang besar bila ingin menempatkan meja makan dengan sepuluh kursi dirumah dan ini sudah jarang dilakukan oleh keluarga muda saat ini. Bila tidak memiliki ruang cukup besar untuk meja persegi panjang, bisa memilih meja berbentuk melingkar sebagai gantinya yang bisa memuat hingga enam kursi.

Hadirkan Wisata Mata
Jadikan kaca, akrilik dan lucite sahabat terbaik ketika melakukan dekorasi ruang kecil. Selain cocok dengan berbagai desain, mereka juga menghadirkan wisata mata melalui permukaan yang bening dan reflektif.

Ciptakan Ruangan yang Multifungsi
Ketika memiliki ruang terbatas, penting untuk membuat area yang multifungsi. Gunakan sofa yang bisa digunakan untuk menonton TV atau sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur, sehingga bisa pula digunakan sebagai ruang menginap tamu.

Hasilkan Ilusi Mata
Sebuah dinding cermin merupakan cara yang cerdas dalam menyiasati ruangan kecil. Permukaan cermin yang reflektif menciptakan ilusi optik seolah terdapat dua ruangan dalam suatu ruangan.

Manfaatkan Setiap Sudut
Sebuah rumah mungil memungkinkan adanya ruang terbuang, jadi pastikan untuk memanfaatkan dengan maksimal setiap sudut. Apartemen terkadang memiliki sudut dengan tata letak yang aneh, namun pemilik rumah bisa menjadikannya tempat yang sesuai untuk menempatkan meja makan bundar, dua kursi dan bangku mini.

Bhinneka.Com menyediakan berbagai kebutuhan dekorasi rumah yang bisa kamu pilih dan peroleh dengan harga menarik.

Leave a Reply