Bhinneka News

Akhir dari Perjalanan Wearable Pebble

Pabble yang terkenal dengan perangkat Wearable telah diambil alih oleh perusahaan Fitbit yang terkenal juga dengan perangkat Wearable yang di tujukan kepada pengguna aktif karena perangkatnya di lengkapi dengan berbagai sensor untuk menghitung aktifitas Anda sehari-hari atau ketika sedang ber-olah raga dan menghadirkan data untuk pencapaian yang Anda inginkan.

Setelah pengambil alihan itu, Fitbit mengumumkan penarikan dukungan bagi perangkat Wearable Pebble dan berakhir akhir tahun 2017 ini, ternyata hal ini tidak terjadi, tetapi Fitbit berbaik hati memperpanjang hingga 30 juni 2018 ini. Lalu apa yang terjadi kemudian? Fitbit tidak akan melakukan update kepada perangkat Pabble tetapi para penggunanya tetap dapat menggunakannya tetapi akan kehilangan dukungan marketplace dan kehilangan beberapa fitur, seperti Pebble Forum, voice recognition, reply SMS, email perangkat iOS, dan timeline pin.

Untuk saat terakhit hidup Pabble masih akan di dukung oleh perangkat Apple iOS11 dan Android 8.1, tetapi setelah perangkat pendukung (smart phone) melakukan update yang lebih tinggi, maka perangkat tersebut tidak akan dapat terhubung lagi dengan smartphone dan hanya menjadi sebuah jam digital tanpa kepintaran.

Leave a Reply