Bhinneka News

Android Nougat Menempati Urutan Pertama

Akhirnya Android Nougat berhasil menjadi versi yang paling banyak di gunakan oleh para pengguna smartphone saat ini. Nougat telah di gunakan oleh 28.5 persen ( Nougat versi 7.0 dan 7.1) pengguna system operasi Android. Angka ini tidak berbeda jauh di bandingkan dengan versi Marshmellow 6.0 sebanyak 28.1 persen yang di release pada tahun 2015.

Untuk system operasi Androin versi Oreo terbaru 8.0 baru digunakan sebanyak 1.1 persen. Hal ini di sebabkan memang banyaknya para produsen smart phone yang tidak atau belum siap untuk melakukan update pada perangkatnya, sehingga menempati urutan ke 6 versi Android yang paling sedikit di gunakan.

Perangkat smartphone dan tablet yang menggunakan Android Oreo saat ini kebanyakan hanya di temukan pada smartphone terbaru atau dalam arti telah menggunakan Android Oreo pada saat smartphone itu di beli oleh penggunananya. Untuk update masih minim sekali dilakukan oleh pengguna karena memang tidak di tawarkan mengingat system versi itu memerlukan waktu undtuk melakukan developing.

Leave a Reply