Bhinneka News

Apple akhirnya meluncurkan iOS 12 pada WWDC 2018

Pada ajang WWDC 2018, selain umumkan macOS 10.14 untuk perangkat Mac, Apple juga rilis iOS 12 terbaru untuk perangkat IPhone dan Ipad. Sistem operasi terbaru ini akan menghadirkan performa lebih responsif saat pemakaian dan lebih kaya fitur. iOS 12 memungkinkan pengguna untuk mengelola notifikasi dan aktifkan fitur Do Not Disturb, terutama pada aplikasi yang menggangu penggunanya. Notifikasi ini juga dapat diatur berdasarkan waktu, misalkan saat tidur malam hari saja dan akan aktif saat pagi hari.

Fitur lainya yang juga diperkenalkan adalah Screentime, di mana fitur ini memaparkan laporan detail kegiatan dan penggunaan aplikasi penggunanya. Berkat dukungan multi-account, fitur ini juga dapat bermanfaat untuk orang tua dalam menjaga waktu anaknya ketika bermain gadget, mulai dari batasi waktu kapan harus selesai bermain game, tampilkan notifikasi untuk mematikan gadget, hingga bisa mengatur aplikasi dan konten apa saja yang bisa digunakan anak. Laporan dari Screentime ini dapat disinkronisasikan dengan iCloud dan dilaporkan ke perangkat Apple yang lain melalui fitur family sharing di iCloud.

Terakhir, Apple turut menyediakan aplikasi Shorcut yang bisa diunduh melalui Appstore. Dengan Shortcut, pengguna bisa memaparkan jalan pintas untuk beberapa tugas seperti notifikasi meeting kantor dan jadwal makan siang dengan menggunakan perintah Siri.

iOS 12 akan tersedia di musim gugur ini sebagai software update gratis untuk perangkat iPhone 5s ke atas, seluruh seri iPad Air dan iPad Pro, iPad generasi ke-6, iPad generasi ke-5, iPad Mini 2 ke atas, serta iPod Touch generasi ke-6.

Dapatkan berbagai smartphone Apple iPhone bebagai type  pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply