Bhinneka News

Apple Meminta Pengguna iPhone 5 untuk Update iOS

Bagi Anda yang masih setia menggunakan Apple iPhone 5, maka Anda mungkin mendapatkan peringatan yang keluar di screen Anda untuk melakukan update iOS mereka versi baru sebelum tanggal 3 November 2019. Peringatan ini diberikan oleh Apple kepada pengguna iPhone 5 karena pengguna mendapat perlakuan khusus atas kesetiaan yang masih menggunakan smartphone iPhone 5 dan meminta segera melakukan update OS ke versi baru yaitu iOS 10.3.4.

Bila Anda mengindahkan update dan tidak segera melakukan update, maka iPhone 5 akan memiliki masalah seperti kehilangan akses apa pun yang terhubung ke internet (email, web browsing, App Store dan iCloud). Selain itu, sistem GPS, tanggal dan waktu pun tidak akan bekerja dengan semestinya. Menurut berita yang dikeluarkan, perangkat Apple seperti iPad generasi 4, juga diharuskan melakukan update OS. Namun jika update OS tidak dilakukan pada iPad 4, hanya sistem GPS, tanggal dan waktu saja yang tidak lagi berfungsi.

Untuk saat ini, para pengguna perangkat Apple dengan iOS di bawah versi iOS 12 memang tidak terlalu banyak, hanya tercatat sekitar 9 persen penggunanya seluruh pengguna iOS. Kendati begitu, Apple tampaknya cukup peduli dengan pengguna setianya agar perangkat lawas Apple yang mereka miliki masih dapat digunakan untuk jangka waktu lama.

Leave a Reply