Asus TUF Gaming FX505DD
PC & Laptop

ASUS TUF Gaming FX505DD: Review Spesifikasi dan Keunggulan

ASUS TUF Gaming FX505DD merupakan laptop gaming handal yang memadukan prosesor AMD Ryzen™ terbaru dengan grafis NVIDIA GeForce GTX™.

Didesain dengan layar NanoEdge IPS-level hingga 144Hz, ASUS TUF Gaming FX505DD menjadi laptop gaming yang mempunyai performa tinggi dan visual yang imersif.

Selain itu, laptop gaming ini sudah teruji dan memenuhi standar MIL-STD-810G kelas militer, sehingga daya tahan dan ketangguhan terhadap guncangan maupun benturan sudah tidak perlu diragukan. Berikut spesifikasi lengkap ASUS TUF Gaming FX505DD dan beberapa keunggulannya.

Asus TUF Gaming FX505DD

Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DD

Prosessor AMD Ryzen™ 7 3750H, 2.3 GHz (2M Cache, up to 4.0 GHz)
Grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1650 4GB GDDR5
Memori 8GB DDR4-2400 SO-DIMM,Max Capacity : 32GB
Storage SSD 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0
Layar 15.6 inch
1920 x 1080 (FHD) 16:9
anti-glare display
sRGB:62.50%
Adobe:47.34%
Refresh Rate:144Hz
Value IPS-level
I/O Ports 1x HDMI 2.0

1x USB 2.0 Type-A

2x USB 3.2 Gen 1 Type-A

1x 3.5mm Combo Audio Jack

Dimensi (W x D x H) 36.0 x 26.2 x 2.50 ~ 2.60 cm
Keyboard Backlit Chiclet Keyboard RGB
Berat 2.20 Kg
Tas Laptop TUF Gaming backpack

 

Keunggulan ASUS TUF Gaming FX505DD

1. Handal Untuk Gaming Dan Multitasking

AMD dan NVIDIA

ASUS TUF Gaming FX505DD ini ditenagai prosessor AMD Ryzen™ 7 3750H yang mampu menghasilkan performa multitasking yang efisien dan cepat.

Selain itu, dengan dukungan GPU GeForce GTX™ 1650 terbaru, performa gaming yang dihasilkan menjadi jauh lebih smooth. Dengan performa laptop ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas.

Untuk mendukung aktivitas multitaskingnya, laptop ini dibekali memori DDR4 2666MHz dual-channel yang bisa diupgrade hingga 32GB demi meningkatkan performa dan efisiensi daya.

2. Visual Luas Dengan Layar NanoEdge

Layar NanoEdge IPS

Dirancang dengan layar NanoEdge, laptop ini mempunyai bezel 6.5mm lebih ramping dari pendahulunya sehingga mampu menyajikan visual yang lebih luas dan jernih.

Laptop gaming ini juga dibekali panel IPS-level hingga 144Hz yang membuat gameplay anda menjadi super smooth dan meminimalisir blur.

3. Keyboard RGB-Backlid yang Mempesona

RGB Backlid Keyboard

ASUS TUF Gaming FX505 dilengkapi dengan keyboard yang dirancang untuk mendukung aktivitas gaming. Dengan menampilkan lampu latar RGB di semua bagian yang dapat diatur via panel TUF Aura Core, Anda bisa menampilkan selera unik Anda.

Dengan teknologi HyperStrike, aktifitas mengetik bisa menjadi lebih akurat. Selain itu, tata letak yang terinspirasi dari desktop dengan kelompok kunci WASD yang mencolok, tombol panah terisolasi, jarak antar tombol yang lebih luas, hingga perbedaan yang mudah dikenali antar tombol fungsi.

4. Ketangguhan Dan Daya Tahan Di Atas Standar

TUF Uji Militer

Laptop gaming ini sudah melalui serangkaian uji ketahanan kelas militer MIL-STD-810G yang ketat. Laptop ini mampu selamat dari jatuh dari ketinggian tinggi, paparan radiasi matahari, hingga suhu ekstrem. Anda tidak perlu khawatir dari benturan yang tidak disengaja maupun jatuh dari atas meja.

5. Desain yang Solid Dan Elegan

Desain Solid

Laptop ASUS TUF ini hadir dengan desain yang manampilkan kekuatan dan ketangguhan. Di bagian penutup Logam Gold Steel memperlihatkan desain Radiating-X yang khas dengan finishing yang selaras. Sementara desain heksagonal di bagian bawah sasis menampilkan kekakuan struktural tambahan yang melengkapi garis modern.

6. Audio Kualitas Teater

Audio DTS Headphone Teknology

Dengan DTS Headphone Teknologi X™, laptop ini mampu menyajikan suara surround-sound virtual 7.1-channel yang berkualitas tinggi dan immersif yang mampu menyaingin audio berkualitas teater, bahkan saat anda memakai headset. Fitur ini akan meningkatkan pengalaman bermain game, memutar musik, dan menonton film.

Demikian review singkat tentang spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DD dan beberapa keunggulannya. Silakan kunjungi Laptop Gaming ASUS Bhinneka untuk cek berbagai koleksi lainnya.

Leave a Reply