Cara Cek Kuota Axis
Tips & Tutorial

3 Cara Cek Kuota Axis Mudah dan Cepat

Penting untuk mengetahui cara cek kuota axis bila anda salah satu pengguna kartu ini. Sepeti yang kita ketahui kartu axis menjadi salah satu kartu atau provider yang memiliki banyak pengguna. Jika anda salah satu pengguna kartu axis wajib untuk bisa mengechek kuotannya sendiri.

Hal ini dikarnakan agar anda terhindar dari kehabisan kuota secara mendadak dan juga bisa sekaligus update tentang promo promo yang disediakan kartu axis. Sebelum kita mempelajari cara cek kuota axis sedikit kita melihat sejarah axis terlebih dahulu.

Kartu Axis dan Xl sebenarnnya dinaungi oleh pondasi perusahan yang sama. Mereka sudah bekerja sama dari tahun 2013. Namun Meskipun mereka berada dibawah atap yang sama mereka memiliki cara cek pulsa dan kuota yang berbeda jadi pengguna axis tidak dapat mengechek kuota menggunakan cara xl. Maka dari itu kita akan pelajari dalam artikel ini.

Axis sendiri memulai perjalannya di dunia pertelekomunikasiannya berawal dari PT Natrindo Telepon Seluler. Perusahaan ini masih berada dalam naungan Lippo Group. Akan Tetapi Axis kemudia pindah ke PT Maxis Communication pada tahun 2013 yang tidak lama kemudian menjadi PT Axis Telekom Indonesia.

Memiliki nama XL Axiata membuat kartu axis menjadi populer dikalangan warga indonesia dan banyak dipercaya berkat tawaran tawaran menarik yang mereka hadirkan. Tidak heran sekarang axis menjadi salah satu kartu telepon seluler yang memiliki banyak pengguna.

Berkat Iklan menarik dan juga promo yang cukup menggiurkan pengguna axis kian meningkat tiap tahunnya. Namun banyak sekali pengguna axis yang masih bingung atau belum tahu cara cek kuota axis dengan benar. Terdapat beberapa cara untuk cek kuota axis sekarang.

Cara Cek Kuota Axis

Banyak pengguna kartu axis yang tidak menyadari bila mana mengcek kuota kartu axis sebenarnnya cukup mudah. Dapat dilakukan dengan tiga cara yakni lewat aplikasi axis, melalui kode dial atau dengan sms. Tidak usah berlama lama ini dia beberapa cara atau metodennya :

Cara Cek Kuota Axis Menggunakan Kode Dial

Cara atau metode pertama untuk mengecek kuota axis dalam artikel ini adalah dengan menggunakan kode dial. Caranya cukup mudah berikut langkah langkahnnya.

  1. Buka aplikasi telepon atau panggilan di smartphone anda.
  2. ketikan *123# kemudian panggil.
  3. Setelah itu akan muncul pop up menu dengan beberapa opsi pilih opsi MyInfo biasannya berada pada pilihan no 7.
  4. Kemudian akan muncul pilihan baru pilih cek kuota paket.
  5. Selanjutnnya pilih jenis paket yang sedang anda gunakan dalam kartu anda.

Dalam beberapa saat anda akan mendapatkan sms otomatis dari pihak axis yang berisikan beberapa informasi seputar paket data anda atau kuota kartu anda.

Cek Kuota Menggunakan SMS

Anda juga dapat mengecek atau mengetahui sisa kuota axis anda menggunakan sms. Berikut langkah langkahnnya.

  1. Buka aplikasi massage atau perpesanan yang ada di smartphone anda
  2. ketikan Kuota kirimkan ke no 123

Maka dalam beberapa saat anda akan menerima balasan dari pihak axis yang berisikan tentang informasi seputar kuota anda, seperti sis kuota dan penggunaan kuota anda.

Cara Cek Kuota Axis Menggunakan Aplikasi AXISnet

Cara atau metode terakhir yang dapat digunakan untuk mengecek kuota axis anda adalah dengan menggunakan aplikasi AXISnet. Hampir semua provider kartu seluler menyediakan aplikasi serupa. Dengan menggunakan aplikasi anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang Sisa pulsa, Bonus dan promo yang sedang berlangsung dan tentunnya tentang sisa kuota yang anda gunakan.

Caranya cukup mudah anda tinggal mendownload aplikasi AXISnet di plas store anda secara gratis. Aplikasi ini multifungsi, selain menampilkan informasi informasi penting seperti sisa pulsa atau sisa kuota anda, dia juga dapat mempermudah anda untuk melakukan transfer pulsa dan juga melakukan pembelian kuota secara online. Ditambah melalui aplikasi ini anda dapat melihat promo dan bonus dengan sangat jelas.

Itu tadi beberapa cara atau metode untuk cek kuota axis yang dapat anda lakukan. Bagi anda yang ingin isi pulsa Axis, silakan kunjungi halaman Pulsa Bhinneka.

Leave a Reply