Tips & Tutorial

Cara Cek Kuota XL dan Sisa Paket Internet XL

Bagi pengguna kartu XL tentu selain cara cek pulsa, Anda perlu juga tahu cara cek kuota xl yang Anda miliki. Penggunaan kuota internet dalam kehidupan sehari – hari sudah menjadi hal yang semakin biasa dan dapat dikatakan sudah menjadi gaya hidup.

Bila dulu mungkin orang banyak mengecek jumlah sisa pulsa khususnya pengguna prabayar supaya dapat tetap mengirimkan sms atau melakukan panggilan telepon. Kini mengecek sisa kuota internet menjadi sama pentingnya, karena tanpa internet atau kuota habis, Anda tentu tidak dapat melakukan sejumlah kegiatan dengan smartphone yang Anda miliki.

Risiko lain bila sisa kuota habis adalah penggunaan mobile data atau internet akan menggunakan tarif normal yang tentunya jauh lebih mahal dan dapat menghabiskan sisa pulsa Anda dalam sekejap. Untuk itu, ketahui cara cek kuota xl yang Anda miliki.

Cara Cek Kuota XL

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek baik sisa pulsa maupun sisa kuota dari paket internet XL. Cara cek kuota XL antara lain:

Melalui Menu USSD

Cara pertama adalah melalui menu USSD yaitu dengan melakukan panggilan ke nomor *123#. Saat melakukan panggilan ke *123#, akan muncul informasi sisa pulsa dan masa aktif dari kartu XL Anda. Selanjutnya ada sejumlah menu pilihan yang dapat Anda pilih. Misalnya:

  1. Pilih nomor 7 lalu send untuk INFO
  2. Selanjutnya akan ada pilihan seperti info kartu XL, m-pulsa, dll
  3. Anda dapat memilih nomor 1: Infor Kartu XL
  4. Selanjutnya pilih nomor 1 untuk Cek Kuota
  5. Atau pilih nomor 6 untuk mengetahui info paket Anda saat ini

Melalui Aplikasi MyXL

Sama dengan operator lainnya, XL juga menyediakan aplikasi khusus untuk mempermudah pengecekan paketan XL, masa aktif, sisa pulsa, hingga pengisian ulang pulsa dan pembelian paket internet.

cara cek kuota xl

Dengan aplikasi MyXL Anda dapat melakukan semuanya dengan mudah dan cepat. Untuk caranya, Anda dapat mengikuti langkah berikut:

  1. Download aplikasi MyXL
  2. Anda dapat memilih bahasa dari tampilan menu yang ingin digunakan
  3. Selanjutnya cukup pilih masuk dengan nomor XL
  4. Masukkan nomor Anda, dan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor XL Anda
  5. Lanjutkan
  6. Halaman utama akan menampilkan sisa pulsa, masa aktif kartu, paket internet dan besaran sisa kuota internet XL Anda.

Nah cukup mudah bukan cara cek kuota XL? Dengan begini Anda tidak perlu khawatir kuota internet habis tanpa diketahui karena dapat Anda cek setiap saat. Pengisian ulang juga dapat dilakukan dari aplikasi sehingga lebih praktis.

Jadi jangan sampai kuota habis ya karena bisa – bisa pulsa Anda habis tersedot untuk mobile data tanpa diketahui.

Leave a Reply