Tips & Tutorial

Cara Melakukan Video Call dengan 4 Orang Bersamaan pada WhatsApp

Aplikasi messager WhatsApp saat mempunyai jutaan pengguna diseluruh dunia. Awal peluncurannya, WhatsApp tampil sangat sederhana tetapi semakin lama WhatsApp menambah berbagai fitur yang semakin lama membuat menarik dan tidak kalah lengkap dibandingkan aplikasi chatting lainnya dan semakin menarik perhatian.  Saat ini WhatsApp menambahkan fitur baru berupa group voice dan video call dimana pengguna memungkinkan untuk melakukan video call atau voice call secara bersamaan dalam satu waktu dan bisa dilakukan secara gratis.

Lalu bagaimana cara menggunakan WhatsApp group video call tersebut? caranya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu melakukan video atau voice call ke salah satu teman Anda terlebih dahulu, setelah itu pengguna bisa menambahkan teman lainya dengan menekan icon dikanan atas. Untuk saat ini pengguna baru bisa melakukan obrolan grup dengan 4 teman saja.

Untuk dapat melakukan hal ini diperlukan koneksi internet yang mumpuni dibandingkan group voice dan video call dua arah karena Anda harus melakukan transaksi data 3x lebih banyak bila Anda melakukan dengan 4 teman Anda, namun pihak WhatsApp mengklaim pihaknya sudah melakukan optimalisasi agar bisa digunakan  diberbagai kondisi koneksi internet dari beragam operator di seluruh dunia. Bila Anda belum bisa melakukan fitur ini, ada baiknya Anda melakukan update Whatsapp terbaru pada App store dan Play store.

 

Leave a Reply