Tips & Tutorial

4 Cara Mematikan Hp Oppo Mudah dan Cepat

Oppo merupakan salah satu brand ponsel yang cukup banyak masyarakat Indonesia gunakan. Akan tetapi masih banyak pengguna khususnya yang baru belum tahu cara mematikan hp oppo dengan benar. Terdapat beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk mematikan smartphone ini.

Cara Mematikan Hp Oppo

Manfaat Mematikan Ponsel Oppo yang Perlu Diketahui

Aktivitas sederhana seperti ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk pengguna ponsel oppo. Terdapat beberapa efek negatif yang bisa Anda hindari ketika mematikan ponsel ini khususnya ketika beristirahat atau tidur. Berikut beberapa manfaat dari mematikan smartphone Oppo :

1. Tidak Terkena Radiasi Elektromagnetik

Manfaat pertama ketika mematikan ponsel saat tidur adalah terhindar dari radiasi elektromagnetik. Ponsel ataupun perangkat elektronik lainnya memang sering kali mengeluarkan radiasi ini. Beberapa orang mungkin tidak sadar bila ini merupakan zat yang cukup berbahaya.

Paparan sinar tersebut bisa saja memicu beberapa masalah kesehatan. Maka dari itu, dengan melakukan aktivitas mematikan ponsel secara teratur bisa terhindar dari permasalahan ini khususnya bagi Anda yang sering tidur di samping ponsel.

2. Terhindar dari Paparan Sinar Blue Light

Paparan sinar blue light yang keluar dari ponsel atau smartphone juga memiliki efek negatif bila manusia terkena secara masif. Beberapa penelitian telah melakukan penemuan di ama sinar ini dapat menghambat produksi hormon melatonin.

Cahaya ini juga bisa menginduksi tidur pengguna ponsel. Bahaya cahaya dari perangkat elektronik seperti ponsel ini memang sering orang anggap sepele. Maka dari itu, dengan melakukan proses turn off smartphone secara berkala dan terjadwal Anda dapat terhindar dari paparan sinar berbahaya ini.

3. Melindungi diri dari Energi Panas Ponsel

Mungkin beberapa dari Anda pernah tidur di samping smartphone. Saat kondisi ini terjadi terkadang ponsel yang tidak pengguna matikan bisa mengeluarkan energi panas dan akan terasa ketika pengguna bersentuhan saat bangun tidur.

Apabila ini pengguna biarkan dan ponsel menyala secara real time semalaman bisa memberikan dampak negatif. Panas yang keluar dari smartphone ini bisa saja mengganggu kesehatan terutama pada malam hari. Untuk itulah, jangan pernah lupa mematikan ponsel ini, terutama saat tidur.

Beberapa Cara Mematikan Hp Oppo perlu Diketahui

Memiliki hp Oppo yang lebih awet dan berumur panjang bisa Anda wujudkan dengan sesekali mematikannya. Dalam mematikan ponsel Oppo tidak bisa menggunakan lakukan sembarangan karena sudah ada tata cara dari produsen Oppo. Berikut beberapa cara yang bisa pengguna pakai :

Mematikan Ponsel Oppo Lewat Pengaturan

Cara pertama yang bisa pengguna lakukan untuk mematikan ponsel Oppo adalah lewat menu pengaturan. Hampir semua hp tentunya punya sistem pengaturan ini berikut langkah langkahnya :

  1. Buka ponsel Oppo Anda
  2. Pergi ke pengaturan menekan tombol gir
  3. Temukan pilihan pengaturan untuk mematikan atau turn off ponsel
  4. Jika sudah terlihat, klik tombol mematikan atau turn off tersebut
  5. Maka tidak lama kemudian ponsel Oppo Anda akan mati secara otomatis

Mematikan Ponsel Oppo Lewat Bar Notifikasi

Hp Oppo khususnya yang terbaru sudah tersedia sebuah fitur bernama bar notifikasi. Ini merupakan teknologi smartphone untuk mempercepat pengguna dalam mengakses beberapa menu lewat halaman depan.

Untuk mematikan ponsel lewat bar notifikasi, Anda hanya perlu menyentuh bagian ujung atas layar sambil mengarahkannya ke bawah. Kemudian akan muncul berbagai opsi di sana. Tekan tombol power berlogo bulat dan ada garis vertikal. Maka secara otomatis hp pun mati.

Mematikan Ponsel Oppo Lewat Tombol Power

Metode berikutnya adalah dengan menekan tombol power. Beberapa ponsel Oppo punya desain dan penempatan tombol power berbeda, ada yang di sebelah kanan, ada juga kiri. Temukan tombol power ini di sisi ponsel, kemudian tekan tombol tersebut kemudian tahan beberapa saat sampai smartphone Oppo Anda mengalami proses turn off. Ini merupakan cara paling umum.

Mematikan Ponsel Oppo Lewat Fitur Auto Power-on-off

Ini merupakan sebuah fitur dari ponsel Oppo yang memungkinkan penggunanya dapat menjadwalkan proses turn on dan off secara berkala. Akan tetapi sebelum mematikan ponsel Oppo Anda menggunakan fitur ini pastikan smartphone sudah memakai sistem operasi terbaru ColorOS ke atas.

Biasanya versi di bawah ini belum menyediakan fitur ini. Untuk langkah langkah proses mematikannya Anda tinggal masuk ke opsi system setting. Kemudian lihatlah pengaturan di sana terdapat auto power on dan off. Aktifkan saja fitur tersebut tentukan jadwal sesuai kebutuhan.

Demikian pembahasan tentang cara mematikan Hp Oppo. Kunjungi halaman Hp Oppo Terbaru bagi anda yang ingin cek harga terbaru dan seri lainnya.

Leave a Reply