Tips & Tutorial

Cara Menambah Berat Badan Yang Sehat dan Alami

Apakah Anda ingin menambah berat badan akan tetapi anda belum tahu cara menambah berat badan dengan baik ? Seperti yang kita ketahui, setiap orang memiliki alasannya sendiri mengapa mereka ingin menambah berat badannya.

Sebagian orang berusaha menambah berat badan agar penampilan fisik mereka menjadi lebih baik, ada juga beberapa orang menambah berat badan untuk menghindari beberapa masalah kesehatan, dan ada juga yang menambah berat badan untuk dapat memainkan sebuah olahraga yang membutuhkan massa otot yang besar. Banyak sekali pria dan wanita memilih cara yang berbeda beda untuk bisa mendapatkan tubuh ideal yang mereka inginkan.

Seperti yang terjadi ketika Anda ingin menurunkan berat badan atau menaikan berat badan bisa terjadi bila anda mengikuti pola makan yang bergizi dan memadai serta olahraga rutin yang membantu kita mendapatkan massa otot yang banyak.

Ingin tahu lebih banyak beberapa langkah dan metode dasar untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat? Dalam atrikel ini kita akan sama sama mengenal cara ampuh menambah berat badan dengan cepat secara alami dan sehat.

Dalam pembahasan di paragraf awal tadi, kita sudah tahu ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menambah berat badan, entah itu untuk menghindari masalah kesehatan atau hanya untuk memperbaiki penampilan fisik saja.

Namun, sering kali, karena genetika, beberapa perubahan atau masalah hormonal, atau gaya hidup tertentu, hal ini menjadi mustahil bagi beberapa orang. Untuk itulah bawah ini terdapat beberapa tips dan trik kunci untuk menambah berat badan dengan cepat simak

Cara Menambah Berat Badan dengan Latihan Otot

Cara Menambah Berat Badan dengan Latihan Otot

Jika Anda ingin menambah berat badan, pastikan agar anda tidak melakukan latihan aerobic yang cendurung menurunkan berat badan anda. Jika target anda untuk menambah berat badan, Anda sangat dianjurkan melakukan rutinitas latihan otot yang dengan durasi lamanya maksimal 40 menit.

Cara Menambah Berat Badan dengan Makanan Sehat

Supaya bisa mendapatkan beberapa kilo lebih, kita tidak perlu beralih ke makanan yang tidak sehat seperti gorengan, gula halus atau lemak tak jenuh. Sebenarnya, Anda harus melakukan yang sebaliknya, Yakni lebih selektif memilih makanan dengan kandungan yang lebih sehat berikut beberapa makanan yang bisa anda konsumsi.

Agar mendapatkan beberapa kilo untuk tubuh kita bukan berarti kita harus mengonsumsi produk yang kaya gula atau lemak tidak sehat atau makan terlalu banyak. Ada beberapa metode yang lebih sehat untuk menambah masa tubuh anda, perlu anda ketahui untuk menambah berat badan dengan cepat terutama terdiri dari makan makanan sehat dengan kandungan kalori tinggi agar anda bisa menghasilkan atau memperoleh massa otot lebih banyak.

Smoothies Untuk Menambah Berat Badan

Smoothies Untuk Menambah Berat Badan

Selain melakukan latihan dan olahraga fisik, Anda juga bisa memasukkan protein shake agar masa otot anda bertambah. Untuk melakukannya, Anda bisa membelinya di toko nutrisi olahraga atau untuk lebih aman anda bisa membuatnnya sendiri menggunakan bahan bahan alami.

Konsumsi Daging Sapi Muda

Daging Sapi Muda

Sudah jadi rahasia umum bila daging sapi muda, adalah pilihan yang sangat baik untuk dimasukkan dalam menu makan anda dalam rangka meningkatkan masa otot. Hal ini dikarenakan daging mengandung pasokan kalori, zat besi, dan protein yang cukup banyak.

Konsumsi Produk Susu Dan Turunannya

Produk Susu

Susu murni memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan dalam menambah berat badan seperti kalori, kalsium, dan lemak sehat yang tinggi sehingga menjadi salah satu makan penambah lemak yang efesien. Apalagi bila anda memilih produk susu yang memiliki kandungan plus plus seperti keju dan yogurt alami di dalamnnya.

Konsumsi Kacang-kacangan

Kacang-kacangan

Kacang kacangan menjadi salah satu makanan yang kerap kali dikonsumsi sebagai camilan atau saat makan siang, kacang kacangan memiliki lemak sehat dan karbohidrat kompleks yang mampu memberikan energy yang baik pada tubuh kita. Anda bisa memasukkan kacang-kacangan seperti walnut, kacang tanah, hazelnut, almond, atau biji bunga matahari atau labu sebagai menu camilan sehat anda.

Konsumsi Makanan Kaya Lemak Sehat

Makanan Berlemak Sehat

Makanan yang layak untuk anda coba terkahir dalam tulisan ini tentunnya adalah makanan yang berlebel kaya lemak sehat. Makanan ini biasannya makanan yang memiliki komposisi seperti alpukat, zaitun, minyak zaitun, salmon atau ikan berminyak lainnya yang sudah banyak orang percaya sangat baik untuk meningkatkan asupan kalori anda sehari hari, khususnnya bagi anda yang ingin menambah berat badan.

Leave a Reply