Smartphone & Tablet

4 Cara Reset Hp Vivo (Step-by-step), Simple dan Aman

Pengguna Vivo mungkin pernah mengalami dimana kondisi ponsel tiba tiba terasa berat dan lambat. Keadaan seperti ini dapat terjadi karena beberapa faktor. Untuk mengatasinya melakukan reset bisa jadi solusinya. Maka dari itu, penting untuk Anda mempelajari cara reset hp Vivo.

Meskipun hampir semua produk Vivo menawarkan kemampuan luar biasa dari sisi kinerja, akan tetapi terdapat beberapa penyebab yang dapat memperlambat ponsel. Ketika hal ini terjadi sebagai pengguna Vivo Anda jangan khawatir karena dengan melakukan reset masalah bisa teratasi. Untuk melakukannya bisa ikuti beberapa metode berikut :

Cara Reset Hp Vivo

Catatan : Sebelum melakukan reset pada hp Vivo pastikan untuk membackup data data penting seperti gambar, video, password dan lainnya ke database online seperti google drive atau menyimpan di harddisk eksternal dan laptop Anda.

Cara Reset HP Vivo lewat Menu Setelan

Setiap ponsel tentunya menghadirkan menu pengaturan atau setelah yang dapat pengguna akses dalam mengatur dan memanajemen ponsel. Ketika kinerja smartphone melambat Anda dapat melakukan reset lewat menu pengaturan ini. Langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk menu pengaturan
  2. Tapi pastikan terlebih dahulu sisa baterai lebih dari 50 %
  3. Selanjutnya, scroll dan temukan opsi More Setting atau Pengaturan Lainnya
  4. Jika sudah cari tulisan backup atau reset
  5. Berikutnya berikan tanda centang pada opsi format phone storage dan klik Clear Now
  6. Tunggu proses sampai selesai
  7. Hp Vivo Anda akan mematikan daya dan menghidupkannya kembali secara otomatis
  8. Jika ini sudah terjadi maka proses reset telah berhasil Anda lakukan

Cara Reset Hp Vivo dengan Kombinasi Tombol

Berikutnya ada cara mereset ponsel Vivo dengan kombinasi tombol. Metode ini cukup populer dan banyak pengguna vivo gunakan. Akan tetapi ketika ingin melakukan reset hap vivo menggunakan metode ini harus berhati hati. Lakukan secara teliti dan jangan sampai salah. Untuk langkah langkahnya sebagai berikut :

  1. Matikan terlebih dahulu ponsel Anda
  2. Kemudian tekan tombol Volume atas, Home, dan juga power secara bersamaan
  3. Tunggulah beberapa saat hingga logo Vivo muncul di layar
  4. Berikutnya digunakan tombol volume kebawah untuk masuk setingan data/factory reset
  5. Untuk melakukan konfirmasi reset tekan saja tombol power
  6. Pilih opsi hapus semua data pengguna.
  7. Maka proses reset pun sistem mulai tunggu hingga selesai
  8. Jika sudah Anda akan masuk lagi ke beranda ponsel dengan keadaan data yang bersih

Cara Reset Hp Vivo dengan Kode Dial

Ada juga beberapa tipe Vivo seperti Y91c yang bisa melakukan reset secara cepat dan praktis. Caranya adalah menggunakan kode dial. Iya kode ini memang sering orang gunakan untuk mengecek nomor dan pulsa. Akan tetapi ternyata terdapat beberapa tipe Vivo yang dapat pengguna manfaatkan untuk reset ponsel.

Untuk cara nya sendiri sangat mudah, yaitu dengan cara yang mirip dengan melakukan pengecekan pulsa. Buka menu aplikasi panggilan pada ponsel Vivo Anda, kemudian ketikan tujuan ini *#*#7780#*#* lalu panggil. Pastikan mengecek terlebih dahulu apakah ponsel Anda sudah mendukung metode ini atau belum.

Cara Reset Hp Vivo dengan Google Find My Device

Google find my device merupakan sebuah perangkat lunak buatan Google yang sangat canggih. Fungsinya adalah untuk mereset semua data ketika pengguna ponsel kehilangan smartphonenya agar tidak orang salah gunakan ketika menemukan ponsel ini. Caranya cukup mudah berikut langkah langkahnya :

  1. Pertama buka Google Find My Device
  2. Bisa langsung mengetiknya di mesin pencari google lewat komputer atau laptop
  3. Selantunya login menggunakan akun google yang biasa Anda gunakan
  4. Setelah itu masuk ke opsi Android Device Manager di menu Opsi Secure & Erase Device
  5. Lakukan tap pada opsi Erase device maka ponsel akan kembali ke settingan pabrik.

Biasanya produk dari Vivo sudah menyiapkan sebuah fitur bernama Anti-Theft. Hal ini memungkinkan data pengguna akan tersimpan secara aman dan bisa juga untuk melacak keberadaan ponsel. Tentu fitur ini sangat penting untuk menjaga keamanan ponsel seseorang. Sebaiknya pelajari secara mendalam mengenai fitur canggih.

Demikian pembahasan tentang cara reset Hp Vivo. Kunjungi halaman Hp Vivo Terbaru jika anda ingin mendapatkan info spek, harga terbaru dan seri Vivo yang tersedia di Bhinneka.

Leave a Reply