Bhinneka News

Facebook Tahun ini Banyak membuang konten spam, violence, dan fake accounts

Baru-baru ini Facebook merilis “transparency report” yang menunjukkan lompatan besar dimana mereka telah melakukan penghapusan spam dan konten kekerasan, konten proaktif mengandung ujaran kebencian,  penindasan, pelecehan, dan eksploitasi seksual anak. Laporan ini dirilis karena Facebook menerima banyak tuduhan perilaku tidak seharusnya berada di halaman Facebook. Di dalam laporan tersebut, Facebook menekankan upayanya untuk menghapus konten tidak baik sebelum pengguna melihatnya dan juga mengumpulkan permintaan yang terus bertambah dari pemerintah atau masyarakat.

Laporan ini dapat Anda lihat pada halaman “transparency report”.  Facebook menurunkan banyak konten yang tidak sesuai disemua kategori pada bulan Juli hingga September 2018 dibandingkan kuartal terakhir tahun 2017. Hitungan yang diberikan Facebook adalah telah menurunkan atau menghapus  sekitar bullying dan pelecehan atau eksploitasi seksual anak-anak 2,1 juta dan 8,7 juta konten di setiap kategori kedua mencakup nudity yang tidak sesuai.

Spam adalah kategori terbesar, Facebook telah menghapus 1,23 miliar spam dan 754 juta akun palsu terkait dengan kampanye propaganda politik. lompatan terbesar adalah konten kekerasan,  Facebook menghapus 15,4 juta konten kekerasan antara Juni dan September 2018 dan secara proaktif menemukan lebih dari setengah posting pidato kebencian yang diturunkan, dibandingkan dengan kurang dari seperempat di akhir 2017.

 

 

Leave a Reply