Bhinneka Events e-Procurement

Bhinneka.Com Kenalkan Fitur Baru Platform E-Procurement di Bhinneka Bincang Cuan

Hadir sebagai pionir e-commerce Tanah Air, Bhinneka.Com terus membangun dan meningkatkan platform bisnis yang dimilikinya. Termasuk layanan E-Procurement yang khusus dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengadaan perusahaan maupun entitas bisnis lain, demi proses yang transparan dan efisien.

Untuk memberikan ekspose yang lebih luas, Bhinneka Bincang Cuan (BBC) pun diselenggarakan sebagai salah satu media sosialisasinya. Secara khusus, episode perdana BBC yang berlangsung Selasa (28/9/2021) mengundang para vendor, mitra penyedia bagi Bhinneka.Com, serta beberapa calon rekanan baru secara virtual. Oleh karena itu, acara BBC pun sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang apresiasi kepada para mitra yang memiliki kualitas khusus.

Acara dibuka dengan User Testimonial dari sisi Bhinneka.Com, yang disampaikan oleh Head of Procurement, Fisenna Huang. Pada sesi ini, dijelaskan berbagai keuntungan dan perubahan positif yang dirasakan oleh manajemen Bhinneka.Com, khususnya departemen General Affairs (GA) setelah mengadopsi E-Procurement untuk operasionalnya. Bahkan sempat disebutkan pula, salah satu pengguna platform E-Procurement Bhinneka.Com, yakni PT Sinarmas Mining mengalami efisiensi waktu yang drastis, dari proses pengadaan konvensional yang memakan waktu sebelas hari, dapat dipangkas menjadi hanya satu hari!

Efisiensi proses lewat E-Procurement
Head of Procurement Bhinneka.Com, Fisenna Huang menjelaskan proses yang lebih singkat melakukan pengadaan melalui E-Procurement Bhinneka.Com.

Beralih dari sisi user atau pengguna, acara dilanjutkan dengan presentasi tentang keuntungan serta potensi bisnis yang bisa didapatkan jika bergabung menjadi Merchant di platform E-Procurement Bhinneka.Com.

Lengkap dengan tutorial atau panduan yang dibawakan melalui video bernarasi, sesi ini dipandu oleh Head of Merchant Acquisition, Ronni Afriandy, yang sekaligus menunjukkan kemudahan penggunaan platform agar para Merchant bisa mengelola bisnisnya dengan efektif.

Paparan ditutup dengan sesi dari Head of Business, Dennis Kumara yang menjelaskan lebih lanjut tentang beraneka fitur dan keunggulan bisnis yang bisa dinikmati. Beberapa di antaranya seperti.

Manfaat tambahan bagi pengguna E-Procurement.
Fitur-fitur lain yang bisa dinikmati pengguna E-Procurement Bhinneka.Com.
  • Online E-Procurement Marketplace (Open Market)

Dengan skema Marketplace, ada banyak penyedia dan pilihan mitra yang bisa dipilih. Bhinneka.Com sebagai enabler platform pun sudah melengkapi proses bisnis dan supply chain dengan fasilitas pembayaran, maupun jasa logistik dan kurir.

  • Teknologi dasbor yang simpel

Memproses pesanan, pengiriman, dan pembayaran secara mudah dari satu panel.

  • Akses pasar lebih luas

Merchant berpeluang untuk melayani pengadaan pelanggan korporasi (B2B) hingga instansi pemerintahan (B2G) melalui kanal-kanal yang tepat.

Tak ketinggalan, acara dilengkapi dengan Merchant Testimonial, atau para mitra pengadaan Bhinneka.Com yang sudah bergabung di platform E-Procurement. Ishak Adrianto, pemilik Max Printing membagikan pengalamannya sebagai Merchant. Salah satu keuntungan yang ia rasakan adalah adanya pilihan kurir. Sehingga pengiriman barang bisa dilakukan langsung dari pihak perusahaan, tanpa menunggu layanan kurir lain. Bisnis pun menjadi lebih efisien dan menyenangkan.

Acara yang dikemas secara santai ini turut dihadiri Chief of Commercial and Omni Channel (COCO) Vensia Tjhin, Chief of Operations (COO) Stefanus Didi Hartanto, maupun Chief of Strategic Management Office (SMO) Leo Antonius.

Untuk informasi tentang menjadi Merchant Bhinneka.Com, bisa cek laman “Gabung Jadi Merchant“.

Leave a Reply