Info Bisnis Teknologi dan Bisnis

Gadget Ini Harus Dimiliki Pemudik High-Tech

Bagi mereka yang memiliki kampung halaman, mudik telah menjadi rutinitas menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri. Perjalanan mudik yang cukup jauh atau mungkin membutuhkan waktu lama, membuat kamu perlu sejumlah gadget canggih agar kegiatan mudik menjadi nyaman dan menyenangkan. Bahkan sebagian teknologi yang menemani kamu dalam perjalanan seperti GPS atau smartphone, bisa membuat perjalanan mudik kamu menjadi lebih berkesan.

Berikut daftar gadget yang harus dibawa para pemudik high-tech:

Smartwatch
Smartwatch atau jam tangan pintar membuat kamu mudah melacak kejadian didunia maya secara real time. Smartwatch juga dilengkapi fitur seperti barometer dan pedometer yang memungkinkan kamu selalu tetap update saat berpergian. Sejumlah smartwatch dirancang tahan air, serta mampu menjaga smartphone dari pencuri karena akan mengingatkan kamu bila smartphone berada terlalu jauh dari jangkauan.

Headphone Noise Cancelling
Saat mudik sering kali kebisingan muncul tidak ada habisnya dan mengakibatkan polusi suara, sehingga perlu mengalihkan pendengaran kamu pada suara yang lebih nyaman. Sepasang headphone noise-cancelling cukup membantu kamu melarikan diri dari kebisingan yang mengganggu. Kamu bisa memilih headphone dengan noise cancelling active, yang biasanya memiliki tombol untuk mengaktifkan peredam suara dari luar.

Portable Power Strip
Agar lebih mudah mengisi ulang beberapa gadget yang kamu bawa sekaligus, kamu bisa menggunakan XIAOMI Multi Purpose Smart Power Strip. Ini merupakan cara pintar membuat semua keluarga atau orang lain bisa mengisi ulang gadget mereka terutama ketika outlet listrik yang tersedia sangat terbatas.

Flashdisk hibrid
Selama diperjalanan bisa saja kamu perlu membuka dokumen dengan cara yang lebih fleksibel. Sandisk Ultra Dual Drive memiliki dua ujung koneksi USB standar dan microUSB, sehingga kamu bisa menggunakannya di laptop maupun ponsel dan tablet Android. Tentu saja kamu bisa mengandalkan layanan DropBox maupun Google Drive, namun flashdisk sangat berguna bila kamu tidak dapat memperoleh koneksi internet.

Wireless mobile router
Jika kamu mudik bersama keluarga dengan perangkatnya masing-masing seperti ponsel, tablet dan laptop, membekali semuanya dengan akses internet dari jaringan seluler sepertinya merupakan sebuah pemborosan. Cara mengatasinya ialah dengan wireless mobile router atau sering disebut dengan MiFi, yang memungkinkan kamu menghubungkan beberapa perangkat nirkabel sekaligus pada jaringan internet.

Nah B’Nerz, tetap hati-hati dan waspada saat melakukan perjalanan mudik Kamu! ^^

Leave a Reply