game terberat android ios
Info Bisnis Rekomendasi Produk

10 Game Terberat Android dan iOS dengan Grafis Terbaik 2024

Game terberat Android dan iPhone selalu jadi patokan saat menentukan sebagus apa performa smartphone atau hp gaming. Jika hp bisa memainkan game terberat dengan lancar, bisa disimpulkan bahwa hp itu bisa mengerjakan tugas lain yang lebih ringan. Game yang terus mendapat update, memaksa hp terus bisa memainkannya dengan lancar. Setidaknya untuk 2 – 3 tahun ke depan.

Perkembangan game di Android dan iOS meningkat begitu pesat. Kualitas grafis yang tadinya hanya bisa dicicipi di konsol atau PC sekarang sudah bisa dinikmati di perangkat mobile. Kualitas game yang semakin baik didukung oleh teknologi chipset, RAM, dan storage yang terus berkembang.

Penasaran apa saja game terberat Android di tahun 2024 ? Berikut ini daftar dan rekomendasi spesifikasinya.

1. Genshin Impact

game terberat android ios

Game Role-Playing (RPG) bergaya anime ini banyak menuai pujian oleh pecinta game dunia. Game Genshin Impact pertama kali diperkenalkan ke publik pada Juni 2019, dan mulai bisa dimainkan luas pada September 2019. Game besutan Hoyoverse ini juga banyak menerima respon positif dari pemain Honkai Impact 3rd.

Meski saat awal peluncuran game ini banyak mendapat protes dari penggemar Legend of Zelda: Breath of the Wild karena dituduh plagiat, namun nyatanya hingga kini makin banyak map dan karakter baru yang dikeluarkan. Yang justru membuatnya terlihat berbeda jauh dari Legend of Zelda.

Genshin Impact layak disebut sebagai game terberat Android dan iPhone karena untuk memainkannya, Anda butuh chipset sekelas Snapdragon 845 atau yang lebih tinggi. Selain itu, game ini juga bisa cross platform dari Android ke PC. Berikut ini spesifikasi hp yang direkomendasikan untuk main game Genshin Impact:

Rekomendasi Spek Hp untuk Genshin Impact

  • CPU: Qualcomm Snapdragon 845, Kirin 810, Apple A11 Bionic ke atas
  • RAM: Minimal 3GB (Android) dan 4GB (iOS)
  • Storage: Minimal 20 GB
  • Operating System: Android 8.1 atau iOS 11 atau yang terbaru.

2. PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds) Mobile

game terberat pubg

PUBG adalah game terberat Android dan iPhone yang sering jadi patokan bagus tidaknya performa hp. Game ini sebenarnya bisa dimainkan di berbagai macam hp, namun untuk kualitas grafiknya akan lebih mulus jika dimainin di hp gaming yang kencang.

PUBG adalah game battle royale populer di dunia. Anda bisa bermain game ini bersama teman untuk bergabung ke dalam tim. Untuk memenangkannya, Anda cukup jadi pemain terakhir yang bertahan. Dalam satu map, akan ada 100 pemain yang saling membunuh untuk jadi satu-satunya yang bertahan.

Setingan grafis yang bagus untuk main game PUBG adalah HD atau HDR dan Frame Rate di Ultra atau Extreme. Hanya sedikit perangkat yang bisa memainkan game PUBG di setingan grafis tertinggi (rata kanan). Setingan lebih tinggi membuat gaming lebih seru.

Rekomendasi Spek Hp untuk PUBG Mobile

  • CPU: Octa Core clock up to 2.0 GHz
  • RAM: Minimal 4GB (Android) dan 3GB (iOS)
  • Storage: Minimal 10 GB
  • Operating System: Android 6.0 atau iOS 11 atau yang terbaru.

3. Infinity Blade III

Game terberat iOS Infinity Blade III

Infinity Blade III adalah game yang dibuat khusus untuk perangkat iOS. Untuk memainkan game ini Anda butuh perangkat iPhone atau iPad terbaru karena punya spesifikasi tinggi. Dengan spek tinggi, Anda bisa memainkan game berat iOS ini lebih baik dan lancar.

Hingga saat ini artikel ditulis, game Infinity Blade III masih mendapatkan update. Sehingga Anda mungkin membutuhkan iPhone atau iPad versi terbaru. Perangkat iOS juga butuh pembaruan perangkat lunak dan game terbaru. Selain punya grafik bagus, game ini juga memiliki mode pertarungan dinamis, pilihan karakter banyak, dan eksplorasi dunia terbuka.

Infinity Blade III adalah game berat iPhone dan iPad bergenre Action Role-Playing Game (ARPG). Game ini dikembangkan oleh Chair Entertainment dan Epic Games. Game eksklusif untuk iOS ini adalah bagian dari trilogi Infinity Blade yang dikenal memiliki grafik memukau dan gameplay yang menggabungkan elemen RPG dan pertarungan dinamis.

Rekomendasi Spek Hp untuk Infinity Blade III

  • CPU: Octa Core clock up to 2.0 GHz
  • RAM: Minimal 4GB
  • Storage: Minimal 10 GB
  • Operating System: iOS 6.0 atau yang terbaru.

4. Honkai: Star Rail

Honkai Star Rail Game Berat Android dan iOS

Honkai: Star Rail adalah game terbaru besutan Hoyoverse yang masih satu universe dengan game Honkai Impact 3rd. Game ini dirilis pertama kali pada 26 April 2023 untuk perangkat PC, konsol game, dan mobile. Ini adalah game Turn Base RPG yang mengharuskan kita mengontrol 4 karakter untuk mengalahkan 1 hingga 5 lawan.

Sama seperti game Hoyoverse lainnya, Honkai: Star Rail memiliki sistem gacha yang sama seperti Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact. Game Turn Base yang diperkuat cerita kuat dan eksplorasi dunia yang luas menambah keseruan bermain game ini. Untuk memainkannya dengan lancar, Anda butuh perangkat yang sama kuatnya untuk memainkan Genshin Impact.

Honkai: Star Rail berlatar alam semesta fantasi di mana manusia menghadapi bencana yang diakibatkan oleh Aeon. Manusia harus menghadapi musuh yang dirasuki oleh Stellaron yang menggangu kedamaian alam semesta. Pemain sebagai Trailblazer mengelilingi alam semesta untuk mengatasi gangguan akibat bencana dari Aeon tersebut.

Rekomendasi Spek Hp untuk Honkai: Star Rail

  • CPU: Octa Core clock up to 2.0 GHz
  • RAM: Minimal 6GB
  • Storage: Minimal 20 GB
  • Operating System: Android 9.0 atau iOS 11 atau yang terbaru.

5. Shadowgun Legends

game berat hp android

Shadowgun Legends adalah salah satu game terberat Android dan iPhone. Game bergenre First Person Shooter (FPS) ini akan menguji performa hp Anda ke tingkat maksimal. Tidak hanya membutuhkan spek yang kencang, game ini juga membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Untuk memainkan game dengan lancar di 60fps, Anda membutuhkan hp Android kencang dengan prosesor sekelas Snapdragon seri 800. Game ini menawarkan fitur PvP, Co-op, dan story yang epik. Jadi mau main sendiri atau main bareng tetap seru. Di game ini, Anda harus mengalahkan para alien yang menginvasi umat manusia.

Gameplay Shadowgun Legends sangat simpel. Anda bisa memasang berbagai macam senjata dan armor agar lebih mudah mengalahkan alien. Sayangnya, beberapa misi bersifat repetitif. Sehingga jika terlalu lama main akan terasa membosankan.

Rekomendasi Spek Hp untuk Shadowgun Legends

  • CPU: Minimal CPU Octa Core dengan kecepatan clock 2.0 GHz atau di atasnya
  • RAM: Minimal 2GB (Android dan iOS)
  • Storage: Minimal 10 GB
  • Operating System: Android 6.0 atau iOS 11 atau yang terbaru.

6. Fortnite

game fortnite berat Android dan iOS

Fortnite adalah salah satu game Battle Royale paling populer. Namun sayangnya, game ini tidak bisa didownload di App Store dan Play Store. Untuk memainkannya, Anda bisa download dari situs Epic Games atau Galaxy Store yang ada di smartphone Samsung.

Alasan Fortnite tidak ada di App Store dan Play Store adalah karena Epic Game menyediakan sistem pembayaran di luar App Store dan Play Store. Karena melanggar pedoman ini, aplikasi Fortnite akhirnya tidak bisa diunduh resmi lewat toko aplikasi tersebut.

Fortnite disebut sebagai game Battle Royale yang lebih baik dari PUBG. Alasannya karena tampilan UI yang lebih simpel, map lebih kecil sehingga tidak makan waktu untuk memainkannya, serta bug yang lebih sedikit. Berbagai karakter menarik juga ditambahkan agar gameplay lebih seru.

Rekomendasi Spek Hp untuk Fortnite

  • CPU: Qualcomm Snapdragon 845, Kirin 810, Apple A11 Bionic ke atas
  • RAM: Minimal 4GB (Android dan iOS)
  • Storage: Minimal 10 GB
  • Operating System: Android 8.0 atau iOS 12 atau yang terbaru.

7. Asphalt 9 Legends

game terberat android

Asphalt 9 Legends semakin lama membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi. Jika Anda mengaktifkan mode HDR dan 60 fps, Anda bisa mendapatkan pengalaman balapan terbaik di smartphone. Terdapat lebih dari 50 mobil dan 800 event yang membuat Anda tidak cepat bosan.

Selain punya banyak mobil dengan desain keren. Sirkuit balapan juga sangat realistis. Game ini akan memanjakan mata Anda yang suka main game dengan mode cepat. Meski gratis, namun untuk mendapatkan beberapa mobil tipe terbaru akan lebih mudah dengan cara membayar.

Game balapan terberat di Android dan iPhone ini punya sistem TouchDrive. Sistem ini memudahkan Anda untuk balapan dengan satu tangan. Grafis juga mengalami peningkatan dari Asphalt 8 Airbone.

Rekomendasi Spek Hp untuk Asphalt 9 Legends

  • CPU: Qualcomm Snapdragon 665 atau Mediatek Helio G85 atau di atasnya
  • RAM: Minimal 4GB (Android dan iOS)
  • Storage: Minimal 10 GB
  • Operating System: Android 9.9 atau iOS 12 atau yang terbaru.

8. Call of Duty Mobile

game battle terberat android

Call of Duty Mobile adalah salah satu game terberat Android dan iPhone. Sejak tahun 2019, game ini sudah diunduh lebih dari 270 juta kali. Ini membuatnya jadi game mobile terbaik versi BAFTA dan Game Awards. Game ini sangat baik jika dimainkan di setingan 120 fps. Jika tidak, akan mempengaruhi gameplay saat menembak musuh.

Game berat Android ini memiliki mekanisme ADS atau Aim Down Sight. Dengan mode ini, Anda bisa menembak dengan mudah sambil bergerak, sliding, atau melompat. Mekanisme yang juga ada di versi konsol dan PC ini cocok untuk adu tembak di tempo yang cepat.

Game ini punya dua mode utama, yaitu 5v5 dan Battle Royale. Mode Battle Royale mirip PUBG. Anda akan terjun ke dalam map. Lalu siapa yang bisa bertahan hingga akhir akan menjadi juaranya. Player bisa memilih 6 class pemain, yaitu: Scout, Clown, Medic, Defender, dan Mechanic.

Rekomendasi Spek Hp untuk Call of Duty Mobile

  • CPU: Minimal Octa Core clock up to 2.0 GHz atau di atasnya
  • RAM: Minimal 4GB (Android dan iOS)
  • Storage: Minimal 15 GB
  • Operating System: Android 9.0 atau iOS 12 atau yang terbaru.

9. Black Desert Mobile

Game Berat Android dan iOS Black Desert Mobile

Black Desert Mobile adalah game bergenre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game). Ini merupakan game versi mobile dari Black Desert Online. Game besutan Pearl Abyss untuk Android dan iOS menawarkan pengalaman dunia fantasi yang luas. Game ini memiliki kualitas grafik yang hidup serta karakter dengan visual detail dan memukau.

Game ini memiliki sistem pertempuran dinamis sehingga pemain bisa menyerang, bergerak, menghindar, dan mengeluarkan skill khusus. Di game Black Desert Mobile Anda bisa pilih karakter yang sesuai dengan preferensi Anda. Untuk crafting item, Anda bisa memancing, masak, dan membuat barang-barang lainnya.

Game Black Desert Mobile menawarkan konten PvE seperti menjalankan quest, bertarung di dalam dungeon, dan mengalahkan bos di alam bebas. Ada juga fungsi PvP yang memungkinkan pemain bisa bertarung satu sama lain. Penampilan karakter bisa diubah sesuai selera Anda, serta menambahkan aksesori yang menarik.

Rekomendasi Spek Hp untuk Black Desert Mobile

  • CPU: Minimal Octa Core clock up to 2.0 GHz atau di atasnya
  • RAM: Minimal 4GB (Android dan iOS)
  • Storage: Minimal 15 GB
  • Operating System: Android 9.0 atau iOS 11 atau yang terbaru.

10. Aether Gazer

Game berat Aether Gazer Android dan iOS

Aether Gazer adalah game ARPG (Action Role-Playing Game) yang dirilis global pada 23 Mei 2023. Game untuk platform Android dan iOS ini mengambil gaya desain anime dan latar belakang masa depan yang futuristik. Untuk menjalankan game ini dengan lancar, Anda butuh hp Android dengan chipset minimum Snapdragon 845 atau lebih tinggi, RAM 6GB, dan OS Android 7.0 ke atas. Versi iOS membutuhkan minimum iOS 11 dan RAM 4GB.

Gameplay game ini membutuhkan stamina seperti game gacha lainnya. Anda bisa menyerang musuh dengan bergerak bebas ke banyak arah. Anda juga bisa keluarkan Ultimate dengan grafik yang menarik. Uniknya, dalam bermain Anda akan mengontrol satu karakter utama didampingi dua karakter lain yang bertarung bersama dan digerakan oleh sistem. Sayangnya, pemain tidak bisa ganti karakter dan hanya memainkan satu karakter saja.

Untuk mendapatkan karakter yang Anda mau menggunakan sistem Gacha. Ada sistem Pity untuk memastikan Anda mendapatkan karakter S-Tier setelah beberapa kali gacha. Kualitas visual dan audio yang bergaya anime sangat disukai banyak penyuka anime.

Rekomendasi Spek Hp untuk Aether Gazer

  • CPU: Minimal Octa Core clock up to 2.0 GHz atau di atasnya
  • RAM: Minimal 4GB (Android dan iOS)
  • Storage: Minimal 15 GB
  • Operating System: Android 9.0 atau iOS 11 atau yang terbaru.

Nah, itulah 10 game terberat Android dan iOS yang cocok dimainin di hp dengan chipset terbaik di tahun 2024. Jika Anda ingin beli hp gaming yang bagus untuk main game berat di atas, pesan dan beli di Bhinneka.

Leave a Reply