Bhinneka News

Google akan Luncurkan Dongle Android TV dengan codename Sabrina

Bagi Anda yang mendambakan smart TV tetapi tidak berencana mengganti TV yang sudah Ada, Anda dapat membeli dongle seperti Chromecast milik Google yang bisa menjadi salah satu solusi lebih terjangkau ketimbang harus membeli televisi baru. kepopuleran Chromecast membuat Google terus mengembangkan dan saat ini Google sibuk mengembangkan dongle untuk Google Android TV, di mana dongle ini tak hanya memiliki kemampuan untuk cast saja, tetapi memiliki remote serta software Android TV sekaligus.

Dongle Google Android TV menurut bocoran akan mengusung codename “Sabrina” yang akan hadir melalui brand Google Nest, di mana secara garis besar, dongle ini akan mirip seperti perangkat Chromecast yang sudah ada. Sabrina ini sendiri awalnya dipaparkan sebagai wujud rencana Google dalam memberikan perangkat untuk media streaming berbasis Android TV. yang membedakannya dengan dongle Chromecast biasa adalah remote control terdedikasi untuk mengendalikan dongle “Sabrina” ini.

Menurut bocoran yang dikeluarkan oleh XDA Developers yang sudah mendapatkan perangkat ini secara ekslusif, mengatakan bahwa dongle ini akan berjalan dengan chipset Amlogic S905X2 dan RAM 2 GB, memiliki dukungan streaming 4K 60 fps dan dilengkapi fitur HDR serta Dolby Vision. Menariknya, dongle ini disebut memiliki auto low-latency di HDMI 2.1, di mana kemungkinan besar fitur low latency ini akan dipergunakan untuk mendukung Google Stadia.Remote control dari Sabrina ini akan memiliki tombol yang dapat diprogram oleh penggunanya untuk menyetel aplikasi atau layanan streaming “favorite” hanya dalam 1 tekanan saja.

Leave a Reply