Bhinneka News

Google Assistant akhirnya bisa digunakan pada Waze

Masih teringat bagaimana Google Assistant tiga tahun lalu melalui Google mengakuisisi Waze pada tahun 2013. Tapi pada saat itu Google belum berhasil membuat Google Asisten bekerja di dalam Waze. Dari berita yang dilangsir oleh Google pada blog pribadinya, Google telah berhasil menjalankan Assistant pada Waze untuk memberikan berbagai perintah, sehingga Anda tidak perlu menggunakan tangan Anda untuk mengoperasikan waze saat berkendara.

Anda adalah pengguna Waze dan telah dengan sabar menunggu saat ini, tetapi sayangnya sampai saat ini hanya baru bisa digunakan di AS dan pada smartphone dengan system operasi Android dan bahasa yang masih bisa digunakan dalam bahasa Inggris. Peluncuran terbatas untuk saat ini hanya awal, nantinya Google akan terus mengembangkan fitur ini hingga seluruh pengguna smartphone Android bisa menggunakan.

Anda dapat meminta Google Assistant  untuk melaporkan lalu lintas atau lubang atau kerusakan atau apa pun yang Anda temui dalam perjalanan Anda. Anda juga dapat mengatakan hal-hal seperti “hindari tol” untuk mengubah arah ke opsi yang melakukan hal itu. Dengan kolaborasi ini, para pengguna waze ketika berkendara akan lebih terjaga keselamatannya karena hanya perlu memberikan perintah untuk mendapatkan info yang diinginkan.

 

Leave a Reply