Bhinneka News

Google Maps mendapatkan mode Incognito

Bila Anda pengguna Google Chrome, pasti Anda mengetahui mode Incognito yang mana Anda bisa berselancar dengan aman di internet karena mode ini memastikan apa yang Anda broswsing dan buka selama berselancar di internet tidak akan terekam oleh situs yang Anda kunjungi selama menggunakan mode Incognito tersebut. Bermode Incognita terbaru adakah mode Incognito hadir di Google Maps.

Dengan mengaktifkan mode Incognito pada Google Maps, maka rekaman lokasi mana saja yang sempat dicari jalurnya ketika Maps digunakan tersebut tidak akan terekam di akun Google si penggunanya. Secara lengkapnya lewat postingan resmi dari pihak Google di halaman Support menyatakan bahwa ketika mengaktifkan Incognito, maka Google Maps tidak akan bisa:

  • Menyimpan hasil browsing maupun pencarian lokasi, atau mengirimkan notifikasinya
  • Update terhadap Location History atau shared location yang dilakukan pengguna
  • Menggunakan data pribadi untuk memberikan personalisasi pada Maps

Cara untuk mengaktifkan mode Incognito, pengguna hanya perlu membuka Google Maps, kemudian klik pada profile picture, dan pilih “Turn on incognito mode”. Namun untuk saat ini, hingga artikel dipublikasikan, fungsi tersebut belum hadir untuk wilayah Indonesia. Walau demikian, pihak Google telah memberikan konfirmasi di situs yang sama bahwa pihaknya tengah memberikan fitur ini secara bergiliran, sehingga fitur incognito ini bisa dinikmati dalam beberapa hari ke depan.

 

Leave a Reply