hp xiaomi redmi 9
Review Produk Smartphone & Tablet

Kelebihan Hp Xiaomi Redmi 9 dan Harga Terbaru 2022

Hp Xiaomi Redmi 9 adalah salah satu rekomendasi hp terbaik untuk Anda yang punya bujet terbatas. Hp ini punya 4 kamera belakang dan layar beresolusi tinggi. Harganya murah dan sulit cari hp lain dengan spesifikasi yang sama. Buat Anda yang ingin beli hp Xiaomi Redmi 9, berikut ini spesifikasi dan kelebihannya:

hp xiaomi redmi 9

Harga Hp Xiaomi Redmi 9 Terbaru

Hp Xiaomi Redmi 9 punya 4 varian warna yang unik, yaitu: Carbon Gray, Sunset Purple, Ocean Green, dan Pink Blue. Untuk kapasitas memori yang disediakan hanya dua yaitu RAM 3GB/ROM 32 GB dan RAM 4GB/ROM 64 GB. Sayangnya tidak ada varian RAM 6GB dan ROM 128 GB karena lebih direkomendasikan untuk tahun 2022.

Redmi 9 varian RAM 3GB dan ROM 32 GB dijual dengan harga Rp 1.400.000. Sedangkan untuk varian RAM 4GB dan ROM 64 GB dijual dengan harga Rp 1.600.000. Disarankan untuk beli RAM 4GB karena sisa RAM lebih lega dibanding RAM 3GB. Setelah diinstal aplikasi, RAM 4GB tersisa sekitar 1.8GB sampai 2GB.

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 9

Berikut ini spesifikasi lengkap Hp Xiaomi Redmi 9.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9
Chipset Mediatek Helio G80
CPU Octa-Core (2x 2.0 GHz Cortex-A75 + 6x 1.8 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G52 MC2
RAM 3GB/4GB
ROM 32 GB/64 GB
Memori Eksternal Micro SD up to 512 GB
Baterai 5020 mAh with Fast Charging 18W
Kamera Depan 8MP F2.0
Kamera Belakang 13MP F2.2 Main + 8MP Ultrawide + 5MP Makro + 2MP Depth
Tipe Layar IPS LCD
Ukuran Layar 6.53 inci
Resolusi Layar FHD+ 2340 x 1080 piksel
WiFi WLAN 802.11a/b/g/n/ac
Bluetooth Bluetooth 5.0
NFC No
GPS GPS, AGPS, GLONASS, BeiDou
Audio Jack 3.5mm Jack Headphone
Port USB Type C
Dimensi 163.3 x 77.0 x 9.1 mm
Berat 198 g

Desain dan Layar

Hp Xiaomi Redmi 9 adalah salah satu rekomendasi terbaik di harga Rp 1 jutaan. Desainnya menarik dengan 4 opsi warna yang keren. Hp ini punya bodi belakang dengan tekstur unik untuk mencegah bekas sidik jari. Desain bodi dengan lingkaran unik dan gradasi warna membuatnya terlihat semakin keren.

harga hp xiaomi redmi 9 terbaru 2022

Di bodi belakang terdapat empat buah kamera dan sensor sidik jari. Speaker, lubang charger, dan audio jack 3.5 mm diletakan di bawah. Kemudian di sisi kanan ada tombol Power dan Volume. Di bagian atas ada sensor inframerah untuk remote control dan microphone kedua untuk tangkapan suara yang lebih jernih.

Sementara itu, untuk layarnya memiliki luas 6.53 inci. Resolusinya sudah Full HD+, ini jadi keunggulan utama yang ditonjolkan. Kebanyakan hp harga Rp 1 jutaan resolusi layarnya masih HD+. Gambar di layar Redmi 9 jadi lebih tajam dari hp lain sekelasnya.

Kamera Depan dan Belakang

Hp ini punya empat kamera belakang. Inilah keunggulan lain yang ditonjolkannya. Hp ini punya kamera depan beresolusi 8MP dengan bukaan lensa F2.0. Untuk kamera belakangnya, Redmi 9 punya satu kamera utama beresolusi 13MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 5MP, dan kamera depth 2MP.

kelebihan hp xiaomi redmi 9

Dibanding hp lain di kelas harga yang sama, tidak banyak yang punya kamera ultrawide. Kamera ini berfungsi menangkap foto dengan sudut pandang lebih luas dari kamera utama. Kekurangan yang ada di kamera hp ini adalah belum dilengkapi Night Mode.

Performa dan Baterai

Hp ini ditenagai chipset Mediatek Helio G80 dengan kecepatan clock hingga 2.0 GHz. CPU terdiri dari dua core Cortex-A75 dengan kecepatan 2.0 GHz dan enam core Cortex-A55 untuk efisiensi daya dengan kecepatan 1.8 GHz. Jika ingin beli hp ini, opsi RAM 4GB lebih baik karena sisa memori di RAM yang didapat lebih besar.

review hp xiaomi redmi 9

Saat dites dengan skor AnTuTu, Hp ini mendapat skor sebesar 201.829. Kemudian untuk menunjang kinerjanya yang cukup efisien, hp ini dibekali baterai 5020 mAh. Tersedia dukungan Fast Charging 18W yang bisa isi baterai lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9

Kelebihan Hp Xiaomi Redmi 9

  • Desain bodi menarik dan bebas kotor sidik jari
  • Layar besar dan resolusinya sudah Full HD+
  • Daya tahan baterai cukup baik
  • Sistem operasi Android terbaru
  • Punya kamera ultrawide.

Kekurangan Hp Xiaomi Redmi 9

  • Performa kurang baik untuk game berat
  • Kecepatan charging standar
  • Sisa kapasitas RAM sedikit
  • Tidak ada varian ROM besar, memori cepat habis.

Kesimpulan

Hp Xiaomi Redmi 9 adalah rekomendasi terbaik di harga Rp 1 jutaan. Hp ini punya layar luas dengan resolusi tajam. Kamera belakangnya punya lensa Ultrawide dimana tidak banyak hp murah punya kamera jenis ini. Sayangnya untuk urusan performa kurang kencang untuk main game berat. Beli Hp Xiaomi Redmi terbaru di Bhinneka.

Leave a Reply