Bhinneka News

Huawei Patenkan Touch Sensitive Bezel untuk Smartwatches

Huawei baru saja mematenkan touch sensitive bezel yang di peruntukkan untuk smartwatches dan sudah di setujui oleh World Intellectual Property Organisation (WIPO). Berdasarkan dokumen yang tersebar di jagatmaya, bazel/pinggiran smartwatch terbagi atas 8 zona yang dapat menerima perintah komnbinasi dari penggunanya. Hal ini memberikan kontrol dan perintah lebih banyak tanpa memerlukan tombol fisik pada smartphone, sebenernya hampir sama dengan solusi yang di tawarkan oleh SAmsung Gear smartphone dengan memutar bazelnya.

Pada gambar diatas, Anda dapat melihat bazel smartphone dibagi atas 8 simetris zona dan dapat di kombinasikan perintah yang diberikan untuk menciptakan perintah pada bagian bazel smartwatch tersebut dan juga 2 tombol fisik pada bagian atas dan bawah smartwatch tersebut.

Selain bezel yang memutar untuk perinta, gerakan itu juga  dapat memperbesar dan memperkecil tampilan dan juga melakukan gerakan seperti memutar sektup dan perintah tekanan.

Bahan dari bazel pada smartphone di develop oleh Huawei dengan teknologi yang dapat disatukan dengan bahan stainless steel, plastic, aluminum bahkan bahan ceramic. Untuk strap jam bisa menggunakan bahan karet maupun kulit layaknya jam biasa dan di ciptakan bagi pengguna baik pada tangan kiri atau tangan kanan.

Leave a Reply