Bhinneka News

Instagram Berencana menghapus Jumlah Like

Platform berbagi photo. Instagram beberapa waktu lalu berwacanan akan menghapus likes/love pada post penggunanya, baik itu pada post \foto atau video. Wacana tesebut ternyata bukan sekedar wacana saja, Instagram mulai melakukan hal tersebut pada beberapa wilayah dan negara, belum sepenuhnya dilakukan secara global karena masih dalam tahap uji coba untuk melihat reaksi penggunanya.

Seperti yang dilaporkan oleh CNN, wacana itu dilakukan melalui update terbaru yang diberlakukan pada negara Irlandia, Italia, Jepang, Brazil, Australia, dan Selandia Baru. Sebelumnya, Instagram telah menguji cobapertama kali di wilayah Kanada. Likes/love tidak akan bisa dilihat oleh para pengguna Instagram, tetapi pemilik akun Instagram masih bisa melihat jumlah Likes tersebut secara pribadi. Seperti kita ketahui, Likes/love yang tampil pada sebuah post Instagram pada umumnya \menjadi tolak ukur standar akan kepopuleran sebuah post.

Dengan dihilangkan Likes/love tersebut, pihak Instagram ingin  penggunanya untuk tetap berbagi foto atau video di Instagram tanpa peduli dengan berapa banyak Likes yang bisa didapatkan pada post tersebut. Alasan lainnya adalah untuk mengurangi tekanan batin dan pikiran yang ada ketika seseorang mengunggah foto atau video ke Instagram, tanpa perlu khawatir postnya akan populer atau tidak, di mana hal ini kerap menjadi salah satu pemicu kesehatan mental para penggunanya.

 

Leave a Reply