Bhinneka News

Intel akan Potong Harga Prosesor dalam waktu dekat

Seperti kita ketahui, bahwa AMD dalam waktu dekat akan merilis prosesor terbaru dan hal ini mendapatkan antusiasme cukup tinggi dari kalangan konsumer PC. Hal ini menyebabkan Intel sebagai salah satu produsen prosesor terbesar dilaporkan dari DigiTimes bahwa mereka berencana memotong harga prosesor desktop hingga 15 persen. Pemotongan harga ini bisa jadi merupakan strategi penjualan dari Intel mengingat prosesor Ryzen 3000 series dari AMD memiliki harga yang tergolong cukup rendah jika dibandingkan dengan prosesor milik Intel.

Prosesor AMD terbaru ini cukup ditunggu-tunggu, karena Berbagai prosesor dari AMD memiliki keunggulan dibandingkan prosesor Intel, mengingat beberapa seri Ryzen 3000 sudah mendukung interface PCIe 4.0 terbaru. Hal ini pertama kalinya Intel melakukan kebijakan pemotongan harga sejak peluncuran prosesor Ryzen yang pertama. Sebelumnya, Intel melawan prosesor AMD terbaru dengan memperkenalkan line-up prosesor generasi terbaru mereka.

Salah satu sumber dari pasar motherboard di Taiwan menjelaskan bahwa penurunan harga akan berkisar antara 10% dan 15%. Prosesor yang terkena pemotongan harga ini merupakan prosesor Intel Core 8th Gen dan 9th Gen. Penurunan ini dinilai dapat mencapai USD 75 pada prosesor high-end milik Intel. Selain itu, pada pertemuan Investor Day yang diadakan Intel di Santa Clara pada awal bulan Mei, Intel memperingatkan bahwa akan terjadi penurunan pendapatan pada tahun ini karena tekanan kompetisi dan biaya riset serta pengembangan proses 10nm dan 7nm mereka.

Leave a Reply