PC & Laptop Review Produk

Intel NUC terbaru dengan Prosesor Intel 8 th Gen dan AMD Radeon 540X

Intel tahun ini kembali meluncurkan NUC terbaru, Intel NUC 8 Mainstream-G yang akan menggunakan prosesor Intel Whiskey Lake dan mempunyai empat varian NUC dengan perbedaan signifikan yang terletak pada prosesornya. Perangkat ini sangat cocok digunakan untuk kalangan perumahan dan perkantoran karena mempunyai dimensi yang kecil sehingga mudah diletakkan dimana saja dan dilengkapi dengan Vesa Mount monitor dan yang terpenting adalah hemat daya.

Intel NUC memiliki dimensi 117 x 112 x 51 mm dan memiliki fitur Bluetooth 5.0, Wireless AC dan sensor infra merah. Untuk NUC Mini-PC, Intel mulai menjual produk ini di harga USD 663, sedangkan NUC Kit pada USD 492. Bagi Anda yang ingin melihat perbandingan dari keempat varian NUC ini dapat langsung mengunjungi website resmi dari Intel. Intel sendiri belum memberikan keterangan mengenai ketersediaan dan harga NUC 8 Mainstream-G di Indonesia.

Walaupun mempunyai dimensi yang ringkay, NUC ini dilengkapi dengan berbagai konektivitas.  Pada bagian depan terdapat dua port USB 3.1 Gen2, tombol power dan port audio jack 3,5mm. Di bagian belakangnya terdapat satu port power, dua port USB 3.1 Gen2, satu port ethernet, HDMI 2.0 dan Mini-DP 1.2. Berkat penggunaan graphics Radeon 540X dan Intel Integrated, Anda dapat menggunakan kedua konektor output monitor untuk multi monitor atau lebih dengan sebuah adaptor.

Leave a Reply