Info Bisnis Tren Bisnis

10 Kado Valentine Unik untuk Cowok dan Cewek

Bingung pilih kado Valentine untuk tahun 2022 ini ? Valentine adalah hari kasih sayang yang dirayakan oleh semua pasangan di dunia. Valentine tidak hanya dirayakan oleh pasangan yang masih pacaran, tapi juga yang sudah menikah bertahun-tahun lamanya. Bahkan saat ini, Valentine dirayakan oleh satu keluarga yakni orang tua ke anak-anaknya karena makna “Cinta” di Valentine bersifat universal.

Nah, buat Anda yang ingin membeli kado Valentine menarik di tahun 2022, berikut ini ide hadiah terbaik untuk merayakan hari kasih sayang.

1.  Album Foto Romantis

Kado Valentine pertama yang cukup unik adalah album foto romantis. Anda bisa membuat album foto romantis yang di-custom agar covernya bisa menampilkan foto Anda dan pasangan. Anda bisa masukan berbagai macam foto, misalnya foto saat pertama kali jalan bareng, saat jalan-jalan, atau foto pasangan yang paling lucu.

kado valentine album foto

Warna album bisa disesuaikan dengan warna kesukaan pasangan Anda. Ditambah lagi, Anda juga bisa menulis beberapa caption atau pesan di setiap foto. Tuliskan beberapa kata romantis, atau cerita yang Anda ingat dan belum pernah disampaikan pada setiap foto tersebut. Hadiah Valentine ini pasti akan mengesankan bagi pasangan Anda.

2. Gelang Nama Magnet

Gelang nama sepertinya jadi kado Valentine yang cukup umum diberikan saat hari kasih sayang. Meskipun bisa dibilang sebagai hadiah “pasaran” namun kalau Anda bisa menemukan pembuat gelang yang unik, hadiah yang biasa bisa jadi luar biasa.

gelang nama hadiah valentine

Ada beberapa ide gelang nama yang unik, seperti gelang nama glow in the dark atau gelang couple magnet. Kedua jenis gelang ini tidak seperti gelang pada umumnya. Gelang glow in the dark bisa menyala saat gelap, dan gelang magnet akan saling menempel saat Anda gandengan tangan dengan pasangan.

3. Frame Foto Karikatur Kayu

Kado unik Valentine selanjutnya adalah frame foto dari bahan kayu. Tidak seperti bahan plastik atau mika, bahan kayu terlihat lebih minimalis dan estetik. Anda bisa memesan frame foto kayu standar dan masukan foto terbaik Anda bersama pasangan. Anda juga bisa tambahkan tulisan romantis di sekitar frame foto.

frame foto kayu valentine

Atau sebagai alternatif lainnya, Anda bisa membuat frame dengan karikatur foto. Contohnya seperti di atas. Foto Anda dan pasangan jadi lebih artistik. Tampilan frame juga lebih menarik tidak seperti frame foto pada umumnya. Bentuk frame juga bisa di-custom sesuai kebutuhan, agar tidak melulu persegi panjang yang membosankan.

4. Gelas Couple Valentine

Gelas Valentine jadi pilihan paling cocok untuk jadi kado hari kasih sayang. Gelas Couple punya banyak jenis desain dan ukuran. Gambar di gelas bisa di-custom sebebas mungkin. Anda bisa pesan gelas Couple dengan foto Anda dan pasangan. Selain itu, gelas dengan ornamen 3D nampaknya juga menarik untuk jadi kado Valentine.

gelas kado valentine

Ide gelas couple yang cukup menarik adalah dengan menyertakan gambar karakter favorit pasangan Anda. Misal, pasangan Anda suka Spiderman, gelasnya bisa digambar Spiderman dan Mary Jane. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kata romantis di gelas. Saat ini juga ada gambar yang bisa menampilkan gambar saat diseduh dengan air panas.

5. Jam Dinding Tema Valentine

Jam dinding adalah salah satu benda di rumah yang paling sering dilihat. Oleh karena itu, jam dinding bisa jadi kado Valentine yang menarik. Anda bisa pesan jam dinding yang bisa di-custom. Anda bisa sertakan foto Anda dan pasangan, atau kata-kata romantis dengan nama Anda dan pasangan.

jam dinding kustom valetine

Saat ini ada beberapa model jam dinding yang bisa di-custom. Anda bisa pilih jam analog atau digital. Jika ingin yang lebih menarik, Anda bisa pesan jam meja atau jam weker jika tidak ingin memesan jam dinding. Kreasi kustom desain jam ada banyak jadi bisa dipilih sesuai kesukaan Anda.

6. Cincin dan Ring Holder

Cincin adalah salah satu hadiah valentine yang cukup umum diberikan. Namun kalau hanya memberikan cincin saja, akan terasa biasa banget. Nah supaya cincin yang Anda berikan lebih berkesan, Anda bisa memesan ring holder yang bentuknya bisa di-custom.

cincin kado valentine

Ring holder bentuknya bermacam-macam, ada yang berbentuk bunga, hewan, atau karakter favorit. Di ring holder, Anda bisa menambahkan nama Anda dan pasangan supaya lebih berkesan. Akan lebih bagus jika Anda menambah kata-kata mutiara nan romantis atau tanggal jadian di ring holder.

7. Bantal Love ala Valentine

Bantal bertema cinta adalah hadiah hari kasih sayang yang cukup terjangkau. Anda bisa membeli banyak bantal dengan desain berbeda-beda. Bantal tersebut bisa diberikan ke setiap sahabat, keluarga, atau orang-orang yang sangat berarti di hidup Anda.

bantal love valentine

Pilihan tema, warna, dan bentuk bantal ada banyak. Anda bisa beli bantal dengan tema dan warna yang sama. Atau bisa berbeda-beda tergantung siapa orang yang akan menerimanya. Bantal sangat berguna dan bisa menghias kamar orang yang menerimanya.

8. Thumbler (Botol Minum) Couple

Tumbler atau botol minum adalah benda yang paling sering dibawa kemana saja. Tumbler biasa digunakan di kantor, sekolah, atau kampus. Desain tumbler juga bisa di-custom sesuai keinginan Anda. Harganya terjangkau dan pilihannya banyak.

tumbler set valentine

Tumbler juga sangat bermanfaat, karena bisa menjaga air tetap hangat dalam waktu lama. Saat ini juga ada tumbler yang dilengkapi indikator LED untuk memantau suhu minuman. Usahakan beli tumbler di toko online yang sudah terpercaya seperti Bhinneka agar tumbler bisa tahan lama.

9. Piyama Couple Valentine

Piyama adalah salah satu hadiah hari kasih sayang yang cocok diberikan ke suami atau istri Anda. Desain piyama ada banyak dan bisa dipilih sesuai kesukaan Anda. Akan terasa lebih romantis jika Anda menggunakannya setiap tidur bersama pasangan.

piyama couple hari kasih sayang

Selain itu, pilihan bahan juga ada bermacam-macam. Untuk piyama disarankan memilih bahan yang adem dan halus sehingga tidak ‘berat’ saat digunakan tidur. Sebagai alternatif lain, Anda bisa pesan piyama untuk anak-anak juga sehingga bisa lebih berkesan karena sekeluarga bisa memakai piyama yang sama.

10. Handuk Couple

Handuk adalah salah satu hadiah hari Valentine yang cukup unik. Hadiah ini cocok diberikan ke suami atau istri Anda. Handuk bisa diberi nama atau kata-kata romantis. Warnanya bisa disamakan atau berbeda-beda tergantung warna kesukaan pasangan Anda. Handuk sangat berguna karena pasti selalu digunakan setiap hari.

handuk couple suami istri

Itulah 10 ide kado valentine yang unik nan menarik. Hadiah hari kasih sayang di atas tentunya sangat berguna karena bisa digunakan setiap hari oleh pasangan Anda. Cari dan beli souvenir menarik di Bhinneka.

Leave a Reply