Fujifilm X-S10
Info Bisnis Rekomendasi Produk

6 Rekomendasi Kamera Untuk Vlog (Simple dan Praktis)

Jika Anda mencari kamera vlogging, Anda harus melihat rekomendasi kamera untuk vlog terbaik yang diperkenalkan dalam artikel ini. Ada banyak kamera video untuk merekam vlog yang sudah tersedia di pasaran. Yang paling penting adalah memilih kamera vlogging yang sempurna sesuai dengan parameter yang Anda perlukan.

Salah satu parameter penting dalam memilih kamera untuk vlog ialah lingkungan yang tepat ketika anda negvlog. Dalam artikel ini kita akan melihat 6 kamera terbaik untuk vlogging  yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Mari kita lihat daftar kamera vloging terbaik dibawah ini.

1. Kamera Untuk Vlog GoPro Hero8

Kamera untuk Vlog GoPro Hero8

Kamera GoPro telah menjadi alat perekam visual terpopuler dalam beberapa tahun terakhir berkat video YouTuber yang merekam cerita mereka secara real time, dan sangat ideal menggunakannya untuk menangkap segala macam aktifitas alami yang terjadi. Hero8 memiliki fitur stabilisasi video HyperSmooth 2.0 yang menjadikannya sebagai kamera aksi yang multifungsi.

Anda dapat merekam vlog Anda di kualitas 4K, dan Anda dapat menambahkannya dengan berbagai aksesori fotografi dasar jika Anda tidak ingin membawa alat berat ke sesi perekaman vlog anda.

2. Kamera Sony RX100VII

Sony RX100VII

Kamera ini cukup simple dan protbale memberi Anda kemampuan pemfokusan baru yang kuat serta pemotretan beruntun pada rentang yang luas. Input mikrofon baru dan video HDR 4K menjadikannya pilihan yang bagus untuk video tentu saja ini benar benar bagus untuk digunakan para influencer.

RX100VII juga sangat terkenal karena lensa zoom 24-200mm yang dilengkapi dengan fokus otomatis 0,02 detik. Selain itu, ia menawarkan resolusi yang tinggi dan sempurna. Anda dapat menikmati apa yang Anda rekam hanya dengan menghubungkan kamera ke perangkat lanin seperti televisi yang kompatibel dengan HDR yang tersedia.

3. Kamera Untuk Vlog Sony ZV-1

Sony ZV-1

Sony ZV-1 merupakan kamera yang dapat mengambil foto yang bagus, tetapi dia dikembangkan dengan fitur sempurna untuk perekaman video. Bagi anda seorang fotografer mungkin kamera ini kurang cocok, sangat disayangkan bila anda membeli kamera ini hanya untuk memfoto maka anda akan rugi karena kamera ini memiliki kualitas mempuni untuk membuat sebuah video.

Kita tahu bila pembuata video harus memperhatikan beberapa unsur, dan tanpa diragukan lagi salah satu keunggulannya adalah beberapa fungsi khusus yang ada di dalamnya . kamera ini memiliki algoritme pengukuran yang memungkinkannya untuk  memprioritaskan wajah (yang dideteksi secara otomatis) untuk menyesuaikan eksposur dan dengan demikian menjamin bahwa itu diwakili dengan kecerahan yang optimal.

4. Canon Powershow G7 X Mark II

Canon Powershow G7 X Mark II

Perlu anda ketahui bila Canon PowerShow G7 X Mark II dibuat dan di desain menjadi kamera yang protbale shingga mudah di bawa bawa, dan tidak bertaruh pada SLR yang akan memakan lebih banyak ruang dan lebih berat jika Anda akan membawanya ke mana-mana. Ini adalah salah satu kamera terbaik untuk vlog bahkan dalam kondisi apapun, untuk fotografi dan untuk video. Ini memiliki fitur layar sentuh yang dapat dimiringkan yang membuat anda secara langsung memiliki control penuh ketika membuat vlog.

5. Fujifilm X-S10

Fujifilm X-S10

Tidak bisa dipungkiri, kamera ini adalah kamera yang dapat menarik minat berbagai pengguna : pada dasarnya targetnya adalah fotografer tingkat lanjut, tetapi bisa menjadi sangat bagus untuk seorang profesional dan juga alat yang bagus untuk pemula yang membutuhkan kamera dengan banyak roda yang membantu mereka membuat sebuah video vloging.

Produk ini menawarkan hasil yang hampir profesional dalam dimensi yang lebih kecil, dengan karakteristik yang mirip dengan model tertinggi di jajarannya, Fujifilm X-T4 dan X-T3 , tetapi dengan ukuran model yang lebih kecil seperti Fujifilm X-T30 . sangat disrankan untuk orang yang kerap kali membuat video vlogging.

6. Kamera Sony a6400

Sony a6400

Kamera mirroless sangat membantu untuk para vlogging, kamera mirrorless merupakan pilihan yang sangat baik jika Anda mencari kamera terbaik untuk vlogging. Mereka umumnya gadget dengan kualitas video yang baik dan biasanya dilengkapi dengan pengaturan vlogging yang mudah, sehingga kita dapat membawanya ke mana-mana tanpa khawatir tentang berat atau ruang karena di desain protable untuk para vlogging. Sony a6400 juga merupakan salah satu kamera mirrorless terbaik abad ini.

Leave a Reply