Bhinneka News

Konsol Box Sony PS4 capai Penjualan 100 juta unit

Sony baru-baru ini dengan bangga mengumumkan penjual bahwa mereka telah menjual lebih dari 3,2 juta konsol PS4 pada kuartal, hal ini berarti, pada akhir Juni 2019, Sony telah menjual lebih dari 100 juta perangkat PS4 secara total. PS4 beumur lima tahun dan tujuh bulan sebelum mencapai angka 100 juta, menjadi konsol box tercepat untuk mencapai angka penjualan tersebut, menurut Daniel Ahmad, Analis Senior di Niko Partners, keberhsilan ini  mengalahkan PS2 dan Nintendo Wii.

50 juta unit dari 100 juta unit yang terjual telah dibeli dalam tiga tahun terakhir. Walau penjualan PS4 sempat turun, tetapi tetap membuatnya menjadi yang tercepat dalam penjualan 100juta unit,  pada 2017  terjual 19 juta unit  dan pada 2018 terjual 17,8 juta. Menurut rencana atau rumors yang beredar, Sony telah mempersiapkan konsol Box penerus PS4 pada tahun depan yang mereka namakan PlayStation 5.

PlayStation generasi berikutnya atau disebut PS5, akan tiba di musim gugur dengan dukungan untuk grafis 8K, audio 3D, penyimpanan SSD, dan kompatibilitas dengan game PS4. Konsole PS5 inini akan menggunakan CPU dengan 8 core berbasis AMD Ryzen generasi ketiga, dan dukungan  GPU dengan fitur ray-tracing. PS5 akan langsung bertemu dengan pesaingnya konsol Xbox Project Scarlett. Kedua konsol Box ini diharapkan hadir pada musim liburan 2020.

Leave a Reply