Kelebihan Laptop ASUS ExpertBook B3 B3000
PC & Laptop Review

Review Laptop ASUS ExpertBook B3 B3000 Harga Terbaru 2023

ASUS ExpertBook B3 (B3000) Detachable adalah salah satu laptop bisnis terbaru di tahun 2023. Laptop portabel dengan model 2 in 1 ini cocok untuk Anda yang sering bekerja di luar kantor. Laptop ini punya layar sentuh yang bisa dilepas dan memiliki rasio layar 16:10 memudahkan Anda mengelola pekerjaan dari mana saja.

Saat layar dilepas, ASUS ExpertBook B3 bisa digunakan seperti tablet. Jadi Anda bisa lihat data atau dokumen yang sedang dikerjakan saat di perjalanan. Yang paling menarik dari laptop bisnis ASUS ini adalah ditenagai prosesor Snapdragon 7c Gen 2 Computer Platform. Konsumsi baterainya lebih hemat dan bisa bekerja dengan cepat di mana saja.

Laptop ASUS ExpertBook B3 terbaru 2022

Harga Laptop ASUS ExpertBook B3 Terbaru

ASUS ExpertBook B3 (B3000) terbaru dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Ini merupakan laptop bisnis pertama yang ditenagai prosesor Snapdragon 7c Gen 2 terbaru dan grafis Adreno 618. Hanya ada satu tipe laptop yang dijual di pasaran Indonesia, yaitu dengan RAM 8GB dan storage eMMC 128 GB. Varian laptop ini dijual dengan harga Rp 6.999.000.

Beli laptop ASUS ExpertBook B3 di Bhinneka.

Spesifikasi Laptop ASUS ExpertBook B3 Terbaru

Berikut ini spesifikasi lengkap laptop ASUS ExpertBook B3 (B3000) terbaru di tahun 2023.

Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B3 (B3000)
Sistem Operasi Windows 11 Home S Mode
Prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 (1MB L3 Cache) Octa Core up to 2.55 GHz
RAM 8GB LPDDR4X
Storage 128 GB eMMC
Monitor IPS LCD Touch Screen, 10.5 inci WUXGA (1920 x 1080 piksel), 144 Hz
Port I/O USB 3.2 Gen 1 Type C, Audio Jack 3.5 mm
Keyboard Soft Keyboard 1.5 mm Key-Travel
Webcam 5 MP (Front), 13 MP (Back)
Audio Built in Speaker & Microphone
Network WiFi 5 (802.11ac), Bluetooth 5.1
Baterai 38WHrs, 2-cell Li-ion
Military Grade US MIL-STD 810H Military-Grade Standard
Security Trusted Platform Module (Firmware TPM)
Dimensi 26.03 x 17.21 x 0.89 cm, berat: 0.59 kg

Desain dan Dimensi

ASUS ExpertBook B3 (B3000) dijual dengan opsi ExpertStand yang berfungsi sebagai penyangga. Atau ada opsi ExpertBoard yang memungkinkan Anda bisa gunakan perangkat ini seperti laptop pada umumnya. Aksesoris ini bisa dilepas pasang berkat mekanisme magnetis. Karena sangat fleksibel, laptop ini cocok digunakan di berbagai kondisi, seperti belajar dan rapat kerja.

Kelebihan Laptop ASUS ExpertBook B3 B3000

Laptop ASUS ExpertBook B3 adalah perangkat yang mudah digunakan di beragam lingkungan. Laptop ini bisa bekerja cepat dan efisien. Sangat serbaguna dan portabilitas. Saat digunakan kerja di lapangan, tinggal lepas dari dock keyboard. Ditambah lagi, dengan daya tahan baterai lama membuatnya cocok untuk digunakan kerja jarak jauh atau kerja seharian di luar kantor.

Cocok untuk Kerja Remote

Laptop ExpertBook B3 adalah perangkat yang cocok untuk kerja secara remote. Laptop ini didukung teknologi AI Noise-Cancelling yang bisa menyaring kebisingan di sekitar speaker untuk menghilangkan kebisingan saat meeting. Laptop ini juga punya teknologi 3D Noise-Reduction (3DNR) di webcam yang bisa mengurangi noise hingga 94% terutama di kondisi cahaya redup.

Spesifikasi Laptop ASUS ExpertBook B3 B3000

Kelebihan selanjutnya dari ASUS ExpertBook B3 memiliki dua buah kamera, satu kamera webcam 5MP dan kamera utama 13 MP di belakang. Jadi, Anda bisa meeting online sambil mengambil foto dan video dengan kamera utama. Saat meeting, Anda bisa matikan mikrofon melalui tombol fisik di bagian atas keyboard.

Kerja Lebih Aman dan Nyaman

ASUS ExpertBook B3 bisa digunakan bersama aksesoris keyboard ExpertBoard. Bagian keyboard, touchpad, dan palm rest sudah dilindungi perlindungan bakteri dengan standar ISO 22196. Lapisan khusus ini menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99% selama 24 jam. Laptop ini juga sudah memenuhi standar AS MIL-STD 810H yang membuatnya cocok untuk digunakan di lingkungan ekstrem.

Harga Laptop ASUS ExpertBook B3 Terbaru 2022

Kemiringan keyboard ExpertBoard bisa disesuaikan untuk kenyamanan. Engsel ErgoLift secara otomatis membuat posisi keyboard miring dan nyaman untuk mengetik. Keyboard dirancang tahan tumpahan air. Bisa menampung air hingga 60 cc tanpa merusak keyboard. Kemudian untuk layarnya memiliki rasio 16:10 dengan sertifikasi TUV Rheinland yang artinya lebih rendah emisi biru.

Performa Handal untuk Kerja Mobile

Laptop ASUS ExpertBook B3000 ditenagai prosesor Snapdragon 7c Gen 2 Compute Platform yang didukung oleh sistem operasi Windows 11. Sistem operasi dirancang agar laptop bisa digunakan dalam posisi horizontal atau vertikal. Tersedia opsi menu untuk tingkatkan produktivitas, bisa langsung gunakan tombol Fn dan tombol angka dari 1 sampai 4.

Kelebihan Laptop ASUS ExpertBook B3 (B3000)

Kelebihan

  • Cocok untuk Anda yang punya mobilitas tinggi
  • Laptop bisa diubah jadi tablet, dan sebaliknya
  • Sudah memiliki sertifikasi kelas militer US MIL-STD 810H
  • Layar sentuh kompatibel dengan stylus
  • Sudah dilengkapi AI Noise-Cancelling dan Noise-Reduction di kamera
  • Keyboard tahan tumpahan air dan layar sudah sertifikasi TUV Rheinland.

Kekurangan

  • Ukuran keyboard kecil, mengetik cepat rawan typo
  • Jenis storage masih berjenis eMMC
  • Performa kurang andal untuk pekerjaan berat.

Kesimpulan

ASUS ExpertBook adalah laptop yang sempurna untuk menemani Anda kerja di luar kantor. Ukurannya ringkas dan bisa digunakan seperti tablet. Tinggal lepas layar dari dock keyboard saat Anda bekerja mobile. Layar laptop sudah support stylus yang jadi opsional penjualan di seri tertentu. Akan tetapi, prosesor dan kecepatan storage kurang mendukung untuk jalankan pekerjaan yang berat. Jika Anda tertarik beli laptop 2 in 1 ASUS ini, cek dan beli laptop ASUS terbaru di Bhinneka.

Leave a Reply