Review Produk Router & Networking

Linksys EA8500 Router MU-MIMO Pertama Didunia

Linksys Max-Streaming AC2600 MU-MIMO Gigabit yang juga disebut sebagai EA8500 merupakan produk router yang dilengkapi dengan berbagai fitur luar biasa antara lain, 802.11ac Wave 2 Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output yang digabungkan dengan teknologi Qualcomm MU/EFX MU-MIMO+.

Router sengaja dirancang agar bukan tidak hanya mampu meningkatkan kecepatan browsing, namun juga mencegah terputusnya koneksi. Linksys mengklaim bahwa EA8500 memiliki kecepatan Wi-Fi 2.53Gbps yang menjadikannya salah satu router tercepat dipasaran.

Selain itu empat port Gigabit dan CPU dual-core 1.4GHz membuat router ini sangat sesuai untuk gamer yang umumnya membutuhkan bandwidth besar. Router juga dilengkapi dengan port USB 3.0 dan port USB 2.0/eSATA combo yang bisa dimanfaatkan untuk sharing data. Empat anterna eksternal EA8500 juga bisa dilepas untuk menyesuaikan atau menggantinya dengan antena yang lebih kuat.

Teknologi MU-MIMO merupakan langkah pertama menuju router Wave 2 802.11ac generasi mendatang. MU-MIMO sendiri menjanjikan peningkatan kinerja Wi-Fi bila dirumah terdapat beberapa pengguna, yang melakukan streaming musik dan video melalui jaringan pada saat bersamaan. Fitur menarik lain yang ditawarkan Linksys EA8500 ialah SU-MIMO (single-user MIMO), yang mampu melayani hanya satu klien pada satu waktu dan memaksa pengguna lain menunggu giliran mereka.

Linksys EA8500 didasarkan pada teknologi Qualcomm MU EFX MU-MIMO dan disebut-sebut sebagai router MU-MIMO pertama yang berbasis chipset Quantenna. Chipset Qualcomm bisa mendukung empat streaming spasial untuk memberikan throughput mencapai 1.733Gbps pada pita frekuensi 4GHz dan mencapai 800MBps pada band 2.4GHz.

Segera kunjungi Bhinneka.Com untuk memperoleh tawaran eksklusif dan harga yang menarik untuk memperoleh salah satu router tercepat dipasaran dan router pertama di dunia dengan teknologi MU-MIMO.

Leave a Reply