Bhinneka News

MediaTek Umumkan SoC Helio M70 dengan 5G modem

MediaTek akhirnya memperkenalkan secara resmi chipset Helio M70 seperti janjinya paling lambat pada bulan Mei 2019 ini. Chipset Helio M700 ini dilengkapi dengan kemampuan 5G dan dibuat pada fabrikasi 7nm dan merupakan platform pertama termasuk juga ARM Cortex-A77 CPU and Mali-G77 GPU. Pengumuman ini di beritakan bertepatan dengan ajang pameran electronic Computexyang berlangsung di Taiwan.

Modem 5G telah ter-integrated dengan chipset Helio M700, yang memungkin semua smartphone smartphones dengan chipset ini mendapatkan jalur data 5G secara mandiri. Selain modem 5G, chipset itu juga masih men-support 2G, 3G and 4G networks, sehingga smarphone Anda tetap dapat digunakan bila Anda berada di area yang tidak terdapat jaringan 5G. Pada Press release yang diberikan, Helio M70 akan dapat memberikan output hinhha 4.7 Gbps download speeds pada jaringan sub-6GHz network dan men-support New Radio (NR) 2 Component Carrier (CC). Selain itu, juga  men-support 4K video encoding dan decoding pada 60fps dan dapat digunakan pada smartphone dengan sensor camera hingga 80 MP resolution.

Chipset Helio M700 ini akan siap dikapalkan oleh manufacturer pada kwartak ke 3 tahun 2019, Bila benar, maka produk smartphone yang menggunakan Helio 700 ini akan mulai dapat ditemukan pada awal tahun 2020. Sampai berita ini digulirkan oleh Mediatek, mereka masih enggak memberikan full specifications, Mediatek akan memberikan full spesificationnya pada berita terpisan pada bulan berikutnya. Beberapa Smartphone sudah memberikan sinyal ketertarikannya untuk menggunakan produk ini, diantaranya adalah Oppo dan vivo.

Leave a Reply