Uncategorized

Mengenal Jenis-Jenis dan Merk Sepeda Listrik

Memilih sepeda listrik sebagai alat transportasi saat ini merupakan salah satu upaya untuk melindungi lingkungan. Karena tidak memerlukan bahan bakar seperti alat transportasi lainnya. Penggunaan sepeda elektrik sekarang sekami marak dan mulai orang gemari. Tidak heran kini mulai muncul berbagai merk sepeda listrik di pasaran.

Jenis-Jenis Sepeda Listrik

Dalam prakteknya sepeda listrik terbagi ke dalam dua jenis, yaitu menggunakan pedal dan tidak. Kedua tipe ini sama sama memiliki kemampuan untuk berjalan menggunakan tenaga listrik namun punya fungsi berbeda saat penggunaannya, berikut penjelasannya :

1. Sepeda Listrik dengan Pedal

Jenis Sepeda Listrik Pedal

Jenis pertama ini merupakan sepeda listrik yang bergerak dengan kekuatan baterai serta motor listrik. System kerjanya sangat sederhana, sepeda akan bisa pengguna Gerakan dengan memanfaatkan putaran dinamo. Energi penggerak ini berasal dari listrik dan baterai yang diubah jadi energi sehingga dinamo dapat berputar.

Putaran pada komponen dynamo ini terus mengalami pergerakan hingga ke roda belakang. Penggunaan sepeda listrik dengan pedal ini sangat cocok bagi beberapa pengguna yang masih ingin merasakan sensasi bersepeda karena bisa menggunakan pedal sebagai penggeraknya.

2. Sepeda Listrik Tanpa Pedal

Jenis Sepeda Listrik Tanpa Pedal

Jenis kedua merupakan sepeda listrik tanpa pedal yang membuatnya terlihat seperti motor matic tapi mini. Untuk menggerakkannya jelas menggunakan kekuatan dinamo serta pengisian daya baterai sampai penuh. Tidak seperti sepeda listrik pakai pedal, tipe kedua ini bila kehabisan baterai di jalan Anda mau tidak mau harus mendorongnya.

Komponen termahal dari sebuah sepeda listrik adalah mesin penggeraknya yaitu dynamo. Kebanyakan menggunakan tip jenis lithium. Dynamo jadi komponen penting dalam menggerakan sepeda elektrik. Biasanya sepeda listrik tanpa pedal memiliki controller lebih banyak mulai dari pengaturan di stang sampai asisten system di area kaki.

Daftar Merk Sepeda Listrik yang Awet dalam Penggunaan

Para pengguna sepeda listrik tentunya sudah tahu bagaimana rasanya mendapatkan pengalaman baru bersepeda secara elektrik ini. Kemudahan dalam mengarungi jalanan sangat terasa karena adanya kekuatan listrik. Jika Anda ingin mencoba juga, berikut beberapa merk sepeda listrik awet dan bagus :

1. Sepeda Listrik Selis Butterfly

Merk Sepeda Listrik Selis Butterfly

Sepeda listrik selis butterfly sanga cocok untuk Anda yang baru di dalam penggunaannya. Selain menawarkan desain menarik serta simple, produk satu ini cukup friendly kepada pengguna baru. Kapasitas dayanya sebesar 36 volt 12 Ah dan kekuatannya 500 watt.

Untuk pengguna baru yang masih belum pernah menggunakan sepeda listrik tidak perlu khawatir karena selis butterfly menawarkan fitur power assistant. Hal ini memudahkan Anda dalam menggunakannya, kecepatan maksimal bisa mencapai 25 km/jam.

2. Sepeda Listrik Viar Caraka

Sepeda Listrik Viar Caraka

Sepeda Listrik Viar Caraka menawarkan desain yang terlihat lucu. Produk satu ini memiliki keranjang di depan sehingga memudahkan para pengguna dalam membawa beberapa barang agak besar seperti tas dan juga hasil belanjaan untuk ibu ibu.

Sepeda Listrik Viar Caraka memiliki kekuatan aki sebesar 400 watt dengan kapasitas daya 48 V 12Ah. Terdapat beberapa fitur indicator seperti odometer, lampu, sampai dengan speedometer di produk ini. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 30 Km/jam.

3. Sepeda Listrik Super Rider Mars

Sepeda Listrik Super Rider Mars

Sepeda Listrik Super Rider Mars memiliki punya kapasitas baterai sebesar 36 volt 11 Ah dengan kekuatan daya listrik mencapai 350 watt. Cukup banyak masyarakat yang memilih produk ini karena punya desain cukup unik.

Selain itu kecepatan maksimal dari sepeda listrik super rider mars cukup meyakinkan yaitu 28 km / jam. Produk satu ini ini menawarkan hal baru di mana desainnya seperti sepeda lipat. Daya tarik ini membuat banyak orang cukup mengaguminya. 

4. Sepeda Listrik Selis Murai

Sepeda Listrik Selis Murai

Sepeda listrik selis murai merupakan produk yang hampir mirip dengan selis butterfly dari sisi desain, akan tetapi spesifikasi cukup berbeda. Sepeda satu ini menawarkan kapasitas baterai sebesar 48 volt 12 Ah dan 500 watt untuk kekuatan motornya, lebih besar dari selis butterfly.

Karena memiliki kekuatan motor atau dinamo yang lebih tinggi, selis murai bisa menempuh perjalan dengan kecepatan maksimal  35 km/jam. Kebanyakan produk ini jadi pilihan para pemula juga karena memang bersifat friendly dan tentunya mudah untuk Anda gunakan bila baru pertama kali. 

Demikian pembahasan tentang jenis dan merk sepeda listrik yang awet digunakan. Jika anda tertarik membeli, langsung saja cek daftar harga sepeda listrik di Bhinneka.

Leave a Reply