Bhinneka News

Microsoft akan Hadirkan Login Windows 10 Tanpa Password

Demi alasan keamanan, menggunakan password atau PIN merupakan salah satu cara untuk mencegah pengguna lain untuk dapat meng-akses perangkat kita. PC dengan Windows 10 biasanya mengharuskan pengguna untuk membuat password terhadap perangkat mereka. Saat ini, pihak Microsoft nampaknya memperbolehkan pengguna untuk menghilangkan fitur password tersebut lewat versi update terbarunya.

Dari halaman resminya, Microsoft mengumumkan Windows 10 versi Insider Preview Build 18936 (20H1) memungkinkan penggunanya untuk menghapus fitur password ketika hendak menggunakan perangkat dengan Windows 10. Opsi ini bisa dipilih oleh si pengguna lewat halaman Settings – Accounts – Sign-In Options. Dari sana, pengguna bisa mengaktifkan fitur “Make your device passwordless” untuk menghilangkan password dari halaman login Windows 10.

Tapi perlu diingat bahwa bukan berarti Windows 10 akan benar-benar bebas opsi login. Fitur ini hanya mengarahkan pengguna Windows 10 untuk tetap harus memilih opsi login lainnya untuk bisa mengakses perangkatnya melalui Windows Hello, di mana pengguna bisa memilih hendak menggunakan wajah, sidik jari, atau PIN untuk bisa login.

Leave a Reply