Bhinneka News

Microsoft Hentikan Dukungan Untuk Windows 10 Mobile

Windows 10 Mobile hadir pertama kali pada tahun 2015 dan saat ini harus diakui bahwa perkembangan OS tersebut untuk perangkat smartphone tidak sesukses yang diperkirakan. Saat ini Microsoft akhirnya menghentikan dukungan OS mobile miliknya tersebut. Dukungan Windows 10 Mobile, baik patch baru maupun update untuk keamanan, dihentikan per tanggal 10 Desember 2019 dan  Microsoft sendiri memberikan saran agar segera beralih ke Android atau iOS.

Walau dukungan utamanya resmi berhenti, Microsoft masih mengaktifkan dukungan untuk aplikasi Office untuk Windows 10 Mobile hingga 12 Januari 2021. Dengan kata lain, aplikasi Office yang terdiri dari Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote masih akan mendapatkan update paling baru hingga tanggal yang telah ditentukan.

Windows 10 Mobile pertama kali hadir untuk perangkat Lumia 950, Lumia 950 XL, dan Lumia 550 lebih dulu sebelum perangkat Windows Phone lainnya menyusul kemudian. Windows 10 Mobile sendiri disebut sebagai versi ARM dari Windows 10 untuk PC desktop. Dengan hilangnya dukungan tersebut, maka persaingan nantinya di waktu mendatang hanya Andatar iOS dan Android.

Leave a Reply