Bhinneka News

Microsoft menghadirkan Edge pada iPad dan Tablet Android

Browser Microsoft Edge yang biasa kita temukan pada system operasi berbasis Windows 10 saat ini mulai dapat digunakan pada perangkat tablet berbasis operation system iOS dan Android. Seperti kita ketahui, Edge merupakan rebranding dari browser Internet Explorer dengan harapan  Edge menjadi senjata Microsoft untuk menawarkan pengalaman browsing yang berbeda.

Pada awal bulan Maret ini, Microsoft memperkenalkan Microsoft Edge khusus bagi perangkat iPad dan Android tablet. Aplikasi iPad dari Edge terlihat cukup sederhana dan tidak banyak yang berubah dari versi desktop. Microsoft belum dapat mendukung fasilitas split screen pada iOS, sehingga Edge tidak dapat memanfaatkan fitur yang sangat berguna pada multi tasking ini.

Untuk versi desktop sendiri bukanlah browser favorit dan enggan menggunakan browser ini pada Windows 10. Tetapi memang design Edge lebih sederhana dan dapat memberikan pengalaman browsing yang berbeda dari browser lainnya. Mungkin pengalaman ini lah yang ingin dibawa Microsoft ke pada pengguna iPad dan Android tablet.

Leave a Reply