Bhinneka News

Microsoft Surface Foldable akan diperkenalkan pada tahun depan

Microsoft Surface  perangkat 2in1 dari Microsoft terus dikembangkan sampai saat ini dan pada 2018 sempat merilis beberapa perangkat 2in1 dengan harga yang terjangkau di Surface Go hingga Surface Pro 6 yang dibanderol dengan harga tinggi serta spesifikasi teratas. Untuk tahun 2019 ini, memang belum ada tanda-tanda kalau Microsoft akan meluncurkan Surface terbaru dan menurut kabar Microsoft ternyata berencana akan meluncurkan Surface baru dengan desain Foldable.

Menurut para pengamat teknologi yang dihimpun oleh Forbes, kehadiran tablet Microsoft Surface Foldable akan dilakukan oleh Microsoft pada tahun 2020 mendatang. Perangkat mobile ini akan hadir dalam dua versi, dimana masing-masing perangkat akan dilengkapi dengan layar berukuran 9 inci dan memiliki aspect ration 4:3. Perangkat itu akan menggunakan OS Windows 10 versi terbaru yang memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android.

Microsoft Surface Foldable ini mungkin akan menggunakan prosesor Intel Lakefield yang telah menggunakan fabrikasi 10nm. Prosesor ini sempat diumumkan pada CES 2019 lalu dan memang ditujukan untuk perangkat mobilitas tinggi. Prosesor ini hadir dengan 5-core dengan 1 core Sunny Cove dan 4 core berbasis Atom. Apakah nantinya  Microsoft Surface Foldable ini akan mempunyai konektivitas 5G atau hanya 4G LTE, pihak Microsoft masih enggak memberikan komentarnya sampai saat ini.

Leave a Reply