Bhinneka News

Microsoft Windows 7 Bisa Dipakai Sampai Tahun 2023

Tidak dapat dipungkiri bahwa Microsoft Windows 7 merupakan system operasi yang sangat populer dan masih banyak digunakan saat ini baik pengguna rumahan atau perkantoran dan beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan akan menghentikan dukungan terhadap OS tersebut berhenti pada 2020 mendatang. Kabar gembira bagi pengguna Windows 7 saat ini adalah bisa diperpanjang hingga tahun 2023 mendatang.

Microsoft menyatakan bahwa mereka mengerti bahwa tidak semua orang bisa melakukan upgrade dengan cepat seperti yang diharapkan, sehingga dukungan untuk update keamanan Windows 7 masih bisa diperpanjang hingga 2023 mendatang, dengan biaya tambahan yang akan dikenakan oleh para pengguna Windows 7 tersebut. Windows 7 yang telah diluncurkan sejak tahun 2009 ini masih menjadi salah satu OS milik Microsoft populer setelah Windows XP, dan masih ada sebagian besar yang memilih untuk tetap menggunakan Windows 7 di bandingkan berpindah ke Windows 10.

Microsoft menjelaskan bahwa perpanjangan layanan Windows 7 yang disebut Windows 7 Extended Security Updates (ESU) akan berlangsung hingga Januari 2023, dengan biaya per perangkat yang akan dinaikkan setiap tahunnya. Windows 7 yang didukung oleh perpanjangan layanan ini antara lain adalah semua Windows 7 edisi Professional dan Enterprise. Sebagai tambahan, para pengguna yang mengambil layanan perpanjangan ini juga masih bisa menggunakan Office 365 ProPlus juga. Sayangnya, tidak disebutkan secara rinci berapa biaya perpanjangan layanan untuk Windows 7 tersebut.

Dapatkan berbagai produk software untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply