MSI Notebook Gaming GL62M Intel 7th
Tips & Tutorial

MSI GL62M, Laptop Gaming dengan Performa Handal

MSI (Micro-Star International) merupakan sebuah perusahaan teknologi besar asal Taiwan yang berspesialis memproduksi komputer. Produk utamanya diantaranya adalah Laptop dan Processor khusus untuk gaming. Kali ini MSI mengeluarkan seri terbarunya GL62M yang kini memiliki kemampuan processor Intel Core i7 yang membuat para gamers menjadi lebih nyaman tentunya. Processor generasi ke-7 (i7mod7700HQ) dari Intel ini sudah dilengkapi arsitektur Kaby Lake dimana mampu mengelola permainan berbasis VR (Virtual Reality) yang baru-baru ini sedang trending. Selain pemrosesannya yang semakin canggih dari generasi sebelumnya, laptop ini juga mampu membawa efisiensi daya yang maksimal. Berikut adalah beberapa kelebihan processor i7-7700HQ dibanding generasi sebelumnya (i7-6700HQ) :

  • Kecepatan Core mencapai 8% lebih tinggi
  • 10% lebih cepat dalam mengolah Multimedia
  • 15% kemampuan Decoding & Transcoding meningkat
  • Sudah memiliki VP9 dan HEVC 10-bit Hardware Acceleration
  • Pemutaran Video 4K dengan kualitas HDR meningkat
  • Secara keseluruhan performa generasi ini meningkat hingga 10% dari generasi sebelumnya.

Performance & Konsumsi Daya dengan SHIFT

msi laptop gamingShift merupakan salah satu teknologi terbaru keluaran MSI untuk menjaga suhu perangkat keras dari laptop ini. Teknologi membantu user dalam menyeimbangkan performance dari system yang berjalan dengan kenyamanan pengguna. Hal ini tentu sangat cocok untuk Laptop gaming, karena saat bermain game akan merungangi tinggkat lagging yang terjadi nantinya. Beberapa mode penggunaannya cukup menekan FN+F7 secara bersamaan, dan Anda akan disajikan 4 mode diantaranya :

  1. Sport Mode, Ini dijalankan ketika sedang menjalankan program-program yang terbilang berat.
  2. Comfort Mode, Mode ini dijalankan guna menjaga penggunaan daya untuk menjaga tingkat suhu GPU. Selain itu juga dapat meredam suara kipas dari Processor dan Meminimalisir suhu panas yang keluar nantinya.
  3. Eco Mode, Ini merupakan mode daya yang paling rendah, dimana guna menjaga CPU dan GPU tetap dingin.
  4. Power Options, Mode yang dapat memantau kecepatan system sekaligus performa kipas pendingin processor. Di mode ini juga tersedia Battery mode untuk memperpanjang daya baterrai.

Pengolahan Grafik Lebih Cepat hingga 3x Lipat

MSI GL62M 7RDX kini menggunakan kartu grafis terbaru keluaran Nvidia yaitu Geforce GTX10 Series. Performa grafis yang dihasilkan kini 3x lebih cepat dari seri sebelumnya yaitu seri 600, 2 kali lebih cepat dari GTX 700, dan 40% memiliki performa lebih baik dibanding GTX 900. Selain performa yang lebih baik seri ini juga memiliki efisiensi daya listrik yang lebih tahan lama, karena dibuat dengan transistor FinFeet yang memiliki bandwidth lebih besar tentunya. Satu lagi yang tidak kalah penting kini Laptop gaming MSI ini juga sudah dilengkapi DirectX 12 sehingga lebih kompatibel untuk beberapa game terbaru nantinya.

Layar FHD 15.6 Inch, Lebih luas dan sempurna dengan Mode Wide-View

Laptop Gaming MSI GL62M 7RDX kini memiliki layar yang lebih luas yaitu 15.6 Inch. Dengan resolusi Full HD dimana memiliki jumlah piksel lebih besar dibandingkan layar HD sebelumnya. Dengan kualitas gambar yang lebih cerah dan tajam, membuat game anda semakin detail. Panel NTSC Wide-View juga memungkinkan Anda melihat secara keseluruhan hingga 170 derajat.

Kualitas Suara Sekelas 7.1 Sound High Definition

Laptop Gaming MSI ini, kini dilengkapi teknologi Audio Boost dan Software Nahimic Sound. Dimana teknologi ini akan terasa jika Anda bermain menggunakan Headphone yang menjadikan kualitas suara 30% lebih baik. Sedangkan untuk Software Nahimic Sound merupakan software yang mampu mengeluarkan suara sekelas 7.1 Sound High Definition.

Mau Beli produknya di Bhinneka? Silahkan kunjungi Link Berikut. Jangan lupa untuk kalian para gamers, Hadiri Dota 2 Competition untuk info selengkapnya Baca info berikut : Bhinneka E-Sports Zone. Total hadiah hingga 150 Juta rupiah!

Leave a Reply