PC & Laptop Review Produk

Notebook HP Envy x2 dengan Snapdragon dan Windows

Pada saat diperkenalkan beberapa waktu lalu, HP Envy x2 yang menggunakan SoC (system on Chip) Qualcomm Snapdragon langsung mendapat sambutan hangat tetapi beberapa meragukan kemampuan perangkat ini nantinya karena akan mengusung operation system Windows. Pada penjualan perdana Envy x2 langsung ludes terjual dalam hitungan hari dan akhirnya HP harus menyematkan keadaan Out of Stock bagi produk ini sampai tersedia lagi.

Daya tarik dari Envy x2 bila kita lihat, cukup menarik dengan bentuk yang simple dan sangat tipis tetapi bisa digunakan dalam berbagai keperluan. Perangkat ini sebenarnya adalah sebuah tablet yang dilengkapi dengan slave keyboard dengan optional stylus dalam paket penjualannya. Bila Anda se-orang road warrior, maka produk HP ini bisa Anda andalkan selama diperjalanan karena mempunyai daya tahan battery yang tinggi hingga 22 jam dan beratnya sangat ringan.

SoC yang digunakan pada Envy x2 ini adalah Qualcomm Snapdragon 835 yang mempunyai 8 core prosesor dengan kecepatan 2.6GHz yang dilengkapi dengan memory sebesar 4GB dan system penyimpanan data sebesar 128GB. Semestinya perangkat HP ini akan sangat nyaman digunakan karena menggunakan layar berukuran 12.3″ dengan resolusi 1080p dan di lengkapi dengan touch screen. Untuk koneksi data Anda bisa mengandalkan wifi dan juga modem 4G LTE sehingga jalur data tidak akan terputus selama di perjalanan.

Dengan hadirnya HP Envy x2 dengan Qualcomm akan merubah pertempuran di kelas perangkat mobile, sampai saat ini Intel dan AMD belum dapat menyaingi daya tahan battery perangkat ini yang dapat hidup hampir satu hari penuh dan dapat memutar film selama 18 jam nonstop. SoC snapdragon ini juga mampu menjalankan konten film 4K hingga 60FPS dengan mulus. Kita tunggu saja penjualan perdananya di Bhinneka dan pastinya Asli bikin tenang karena bergaransi resmi.

Leave a Reply