Bhinneka News

Office for Android dari Microsoft akan hadir dalam 1 paket

Bagi Anda pengguna aplikasi Microsoft office untuk Android yang terdiri dari Word, Excel, dan PowerPoint nantinya akan mendapatkan ketiga aplikasi unggulan tersebut dikemas menjadi satu aplikasi di dalam Office. Sebelumnya, Microsoft sendiri memberikan beragam aplikasi tersebut terpisah di dalam Google Play Store. Dengan menggabungkan keseluruhannya menjadi satu aplikasi ini, diharapkan bisa membuat lebih praktis dan efisien ketimbang harus menginstalasi satu demi satu.

Microsoft Office untuk Android tersebut mampu melakukan berbagai pekerjaan seperti membuat dokumen, editing, hingga melakukan editing bersama dengan pengguna lain secara real-time. Selain itu, Office juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengakses dokumen di cloud atau di perangkat, akses mudah untuk file Word, Excel, atau PowerPoint yang tersimpan di dalam storage cloud atau di perangkat, mencari dokumen, hingga menggunakan foto dan kamera untuk memudahkan pengguna dalam menyusun dokumen seperti Word atau PowerPoint.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk membuat file PDF dari foto atau file Word, Excel, dan PowerPoint secara langsung. File PDF tersebut juga dapat ditandatangani menggunakan jari atau stylus pada smartphone dan tentu saja, Office juga memberikan fitur seperti sharing file yang lebih mudah lewat smartphone atau PC, hingga kemampuan untuk membuat QR Code sebagai akses untuk file atau link tertentu. Microsoft Office ini bisa diakses oleh pengguna Android versi 6 ke atas, dan bisa digunakan tanpa harus sign-in dengan akun Microsoft. Tapi jika Anda memiliki akun Microsoft, Anda bisa mengakses OneDrive dan SharePoint untuk kemudahan storage dan transfer file yang lebih cepat lagi.

 

Leave a Reply