Tips & Tutorial

10 Tips OOTD Ke Kampus Agar Tampil Kece

OOTD adalah singkatan dari Outfit Of The Day atau pakaian yang hari itu dipakai. Berbicara soal outfit, tidak sedikit dari anda pasti akan bingung untuk memilih outfit yang akan dikenakan. Penyebabnya bisa jadi karena anda merasa tidak cocok dengan beberapa pakaian yang di miliki atau merasa outfit tersebut modelnya itu-itu saja. Terutama  untuk perempuan, masalah outfit salah satu problem yang sering membuat mereka pusing memikirkannya.

Salah satunya outfit yang akan dipakai ke kampus, tidak jarang kita bingung untuk memilih kira-kira outfit apa yang cocok untuk dipakai di hari ini? Cocok tidak ya kalau ini sama yang ini disatukan? Bakal kece gak ya? Aneh gak ya pake outfit ini? Ada banyak pertanyaan yang akan muncul jika kita sedang mencoba beberapa model pakaian yang akan dipakai ke kampus.

Umumnya OOTD ke kampus masuk kedalam kategori fashion casual, namun juga termasuk santai. Dimana outfit anda ke kampus tidak terlalu formal dan terkesan kaku, namun juga tidak sesantai saat kita ingin hangout dengan teman-teman. Karena itu masih banyak dari kita yang bingung saat melakukan mix and match outfit yang akan digunakan.

So, ada tips nih buat kamu yang punya pakaian sederhana dan hanya itu-itu saja tapi bisa kece saat dipakai ke kampus loh, yuk baca tips di bawah.

1. Gunakan warna pakaian yang se-nada atau se-warna 

Dimana mix and match antara baju dan celana tidak terlalu berbeda, atau bahkan warna baju dan celana se-warna. seperti memakai baju dengan basic warna cokelat akan terlihat lebih kece dengan celana atau rok juga memiliki warna cokelat juga.

Foto Pakaian yang Senada

2. Gunakan warna baju yang tidak terlalu banyak

Dimana kamu bisa pilih baju yang memiliki 2 sampai 3 warna saja, agar tidak terlihat berlebihan. Contohnya seperti foto dibawah dan contoh baju yang memiliki banyak warna seperti baju hawai.

Foto Warna Baju yang Tidak Terlalu Banyak
3. Gunakan pakaian dengan warna netral

Warna netral adalah warna yang apabila di mix dengan warna lainnya tidak terlihat aneh namun malah kece. Contohnya warna hitam dan coklat seperti gambar di bawah.

Foto Pakaian Dengan Warna Netral

4. Gunakan Hijab yang berwarna netral atau polos

Apabila kalian mengenakan hijab, alangkah baiknya menggunakan hijab dengan warna yang netral dan tidak memiliki motif (polos). Agar apapun baju dan celana/rok yang kalian kenakan tidak terlihat aneh karena hijab yang terlalu banyak varian motif dan warnanya.

Foto Hijab yang Berwarna Netral atau Polos

5. Selalu bawa pita rambut

Kegunaan dari pita rambut untuk merapikan rambut kalian yang apabila sering di gerai agar terlihat lebih rapi dan tidak berantakan karena rambut yang terurai karena ke kampus lebih nyaman dengan penampilan yang rapi.

6. Gunakan kulot highwaist untuk badan berisi dan kurang tinggi

Kalian bisa mengenakan celana seperti kulot, jeans atau yang lainnya yang dapat membuat jenjang kaki lebih terlihat sehingga kita akan terlihat lebih tinggi dan kurus. Agar lebih baik kenakan celana yang tidak terlalu ketat agar lebih mudah melangkah.

Foto High Waist

7. Gunakan sepatu/flat shoes

Agar OOTD ke kampus lebih berhasil kita bisa menggunakan sepatu, untuk tampil lebih rapi dan terkesan casual karena OOTD ini untuk ke universitas.

Foto Menggunakan Sepatu

8. Gunakan Tote Bag/Tas

Tote bag atau tas adalah salah satu item yang penting untuk kita ke kampus karena sudah pasti kita semua akan membawa tas ataupun tote bag. Namun tas dan tote bag tidak begitu mempengaruhi mix and match ootd kita. Jika anda ingin membeli tote bag dari buatan lokal, anda dapat mengunjungi link ini https://hamzanwadiexpo.bhinneka.com/tote-bag-sku0023288634

Foto Tote Bag/Tas

9. Gunakan pakaian yang nyaman

Kunci dari fashion yang menarik adalah kenyamanan kita saat menggunakannya, apabila pakaian yang kita miliki sederhana tak mengapa asal kita nyaman saat menggunakannya. Dan jika nyaman kita akan lebih percaya diri terhadap penampilan kita.

10. Gunakan Aksessoris yang kalian sukai

Aksessoris merupakan tambahan item pada outfit yang kalian gunakan, dan kegunaanya untuk mempercantik outfit kita, seperti jam tangan, gelang, atau bahkan kalung. Ini merupakan aksessoris yang umumnya selalu di pakai.

Foto Aksesoris

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa membantu kalian keluar dari problem bingung menentukan outfit yang akan dipakai hari ini (OOTD) semoga bisa membantu dan segera di terapkan ya.

3 Comments

Leave a Reply