Tips & Tutorial

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Jam Tangan

Jam tangan bukan hanya berfungsi sebagai alat penunjuk waktu namun menjadi aksesoris wajib bagi para pria yang ingin tampil elegan dan berkelas. Mengingat merk, model, dan harga yang sangat bervariasi tersedia dipasaran, sebaiknya pertimbangkan lima tips berikut sebelum membeli jam tangan.

Jam Tangan Daniel Wellington

Bila uang bukan masalah, kamu bisa memilih berbagai jam merk terkenal dunia yang kamu inginkan. Namun bila sensitif dengan harga, pilih merk sesuai anggaran yang ingin kamu habiskan. Dipasaran tersedia merk jam kelas bawah, mengengah hingga atas dan tentu saja merk jam tangan mewah. Memilih merk tergantung seberapa besar kamu ingin berinvestasi, jangan sampai membeli jam tangan menjadi beban sehingga perlu bijak dalam memilih jam yang diinginkan. Sebaiknya memiliki satu jam dengan merk berkualitas jauh lebih baik dibanding memiliki 10 jam tangan dengan merk biasa.

  • Ukuran

Koleksi Jam Tangan Pria

Pilih ukuran dan berat jam tangan sesuai dengan tipe tubuh kamu. Bila memiliki tubuh besar, jam tangan standar mungkin terlihat feminin dipergelangan tangan. Namun bila memiliki tubuh rata-rata meski jam ukuran standar paling cocok buat kamu, kamu juga bisa bereksperimen dengan jam tangan berukuran lebih besar.

  • Analog atau Digital

29_ A_ Lange N Sohne.jpg_tmp
Analog atau Digital?

Ini tergantung pada kepribadian dan untuk apa jam ingin kamu gunakan. Jam analog memiliki jarum jam, menit, detik sekaligus tulisan angka dan angka romawi paling sering digunakan sebagai penanda waktu. Sementara jam digital dilengkapi dengan display LED dan waktu tampil dalam bentuk angka. Jam tangan analog sangat sesuai digunakan unyuk acara formal, sedangkan jam tangan digital lebih cocok untuk kegiatan santai maupun olahraga. Sebaiknya pilih jam jenis analog, selain karena lebih formal, jam tangan tersebut memiliki kesan elegan dan berkelas dan kamu juga bisa memilih berbagai jenis dan merk yang berbeda.

  • Material Casing

tumblr_m9mil58rdc1rc4t14o1_500
Jam Tangan Pria Analog

Ini berhubungan dengan struktur jam tangan. Jam analog umumnya menggunakan casing logam terbuat dari titanuim, platinum, emas, perak atau baja. Terdapat jam tangan yang tertanam perhiasan dalam framenya, memiliki motif timbul atau kamu bisa memilih jam dengan sentuhan akhir mengkilap maupun matte.

  • Padanan Jam Tangan

Buying-Watch-Personal-Choice
Padu Padan Jam Tangan Pria
  1. Jam tangan berwana emas bisa diggunakan siang dan serasi dipadankan dengan warna alam seperti coklat, krem, coklat, abu-abu muda dan hijau.
  2. Jam tangan warna perak sebaiknya untuk malam hari dan sangat indah dipadankan dengan hitam, nuansa abu-abu, biru dan tentu saja perak.

Lihat koleksi jam tangan pria Bhinneka.Com disini.

Leave a Reply