Bhinneka News

Quadro RTX dengan Arsitektur “Turing” dan GDDR6

Saat ini Nvidia secara resmi meperkenalkan arsitektur GPU terbaru dengan codename “Turing” pada ajang SISGRAPH 2018. Tema dari ajang kali ini adalah untuk menargetkan para content creator dan developer. Nantinya  arsitektur GPU terbaru ini akan diperuntukan terlebih dahulu lewat seri kartu grafis Nvidia Quadro RTX.

Nvidia mengatakan bahwa NVIDIA Quadro RTX dibuat untuk para content creator agar dapat menghadirkan performa Ray Tracing secara realtime yang belum pernah ditemui sebelumnya. GPU terbaru ini karena telah menggunakan arsitektur “Turing” terbaru akan dapat menghadirkan komponen RT-Core terdedikasi yang digunakan khusus untuk akselerasi Ray Tracing.

Penjelasan sederhana, GPU dengan arsitektur “Turing” dari Nvidia ini memiliki 3 “otak terdedikasi” yakni Tensor-Core untuk Machine Learning dan AI, RT-Core untuk Ray Tracing, serta Streaming Multiprocessors (SM) untuk multi-purpose yang akan mempunyai ribuan CUDA Core. Ketiganya akan menghadirkan apa yang disebut Nvidia sebagai “Hybrid Rendering” yang cukup kuat untuk berbagai kebutuhan.  Sebelumnya hanya Tesla V100 dan Titan V saja yang mampu menghadirkan fungsi Ray Tracing secara realtime.

Bukan hanya mengusung arsitektur, Nvidia Quadro RTX juga mempunyai chip VRAM GDDR6 dengan kapasitas tertinggi hingga 48GB dan mendukung teknologi Multi-GPU NVLink yang bisa memanfaatkan penuh kapasitas VRAM saat penggunaan Multi-GPU. Untuk harga, Nvidia membanderol USD 10,000 untuk Quadro RTX 8000, USD 6,300 untuk Quadro RTX 6000 dan USD 2,300 untuk Quadro RTX 5000.

Dapatkan berbagai graphics card untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply