Aksesoris Gadget & Komputer Review Produk

Razer eGFX Enclosure Core X dengan harga terjangkau

Setelah Razer merilis eGFX Enclosure Razer Core v2 beberapa waktu lalu lalu, Razer kali ini  menghadirkan eGFX Enclosure terbaru bernama Razer Core X. Perangkat ini kabarnya akan ditawarkan dengan harga terjangkau dengan kemampuan dan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan Razer Core v2. Razer Core X hadir dengan desain yang simpel dan ekonomis dibandingkan Razer Core v2. Bila Razer Core V2 memiliki dual controller Thunderbolt 3 maka Razer Core X hanya mempunyai satu buah controller karena tidak dilengkapi dengan konektivitas I/O tambahan yakni Gigabit Ethernet dan USB 3.0.

Dengan menggunakan satu controller pada Razer Core X menggunakan controller terbaru Intel Alpine Ridge C dibandingkan Core v2 yang menggunakan controller lama. kontroler Thunderbolt 3 yang digunakan Razer Core X mampu memberikan transfer daya hingga 100W. Hal ini tentunya jauh lebih baik dibandingkan Thunderbolt 3 pada Razer Core v2 yang hanya mampu hadirkan transfer daya hingga 65W.

Razer juga meningkatkan daya pada power supply pada Razer Core X dengan PSU 500W, lebih baik dibandingkan PSU  375W yang digunakan pada Razer Core v2. Pengguna juga bisa memasang kartu grafis kelas atas hingga Nvidia GeForce GTX 1080 Ti pada Razer Core X ini. Razer Core X hadir dengan harga US$299, lebih murah dibandingkan Razer Core v2 dengan harga US$499.

Leave a Reply