redmi watch 2 lite
Review Smartwatch

Harga Redmi Watch 2 Lite Serta Spesifikasi dan Kelebihannya

Di akhir tahun 2021, Xiaomi banyak mengeluarkan produk baru. Salah satunya adalah Redmi Watch 2 Lite. Saat pertama kali diperkenalkan, jam tangan pintar ini cukup banyak menyedot perhatian. Di samping harganya murah, smartwatch ini punya banyak fitur menarik yang biasanya ada di smartwatch kelas atas.

redmi watch 2 lite

Harga Redmi Watch 2 Lite Terbaru

Jam tangan Redmi Watch 2 Lite dijual dengan harga cukup terjangkau, jika dibadingkan smartwatch lain dengan spek yang sama. Saat artikel ini ditulis, harga Redmi Watch 2 Lite adalah Rp 849,000.  Ini adalah harga resmi saat artikel ini ditulis. Harga bisa sewaktu-waktu berubah. Untuk varian warnanya ada 3, yaitu: Black, Blue, dan White. Seperti apa spesifikasi smartwatch Xiaomi terbaru 2021 ini ?

Spesifikasi Redmi Watch 2 Lite

Berikut ini spesifikasi lengkap Redmi Watch 2 Lite.

Redmi Watch 2 Lite
Dimensi 41.2 x 35.3 x 10.7 mm
Berat 35 g
Layar TFT 1.5 inci 320 x 360 piksel
Sensor Detak jantung, giroskop, kompas, GPS
Baterai 262 mah
Daya Tahan Baterai hingga 10 hari
Port Charger Pengisi daya magnetik
Level Tahan Air 5 ATM (hingga 50 meter)
Konektivitas Bluetooth 5.0
Kompatibilitas Android 6.0 atau iOS 10 ke atas

Desain dan Layar

Watch 2 Lite adalah smartwatch dengan layar luas 1.55 inci. Layarnya memiliki resolusi 320 x 360 piksel. Jika dibanding seri sebelumnya (Mi Watch Lite), rasio layar ke bodi jam lebih besar. Peningkatan visual mencapai 10% dibanding pendahulunya. Kualitas visual dan kontrol pada layar sentuhnya lebih baik.

review redmi watch 2 lite

Dimensi jam terlihat ringkas. Ukurannya 41.2 x 35.3 x 10.7 dengan berat 35 gram (termasuk tali). Tali jam terbuat dari bahan TPU dan panjang bisa disesuaikan hingga 210 mm. Tali jam bisa diganti-ganti agar tidak terlihat membosankan.

Sensor Detak Jantung dan SpO2

Watch 2 Lite dibekali sensor PPG bawaan dengan presisi tinggi. Sensor ini dapat melacak detak jantung dalam 24 jam setiap hari. Sensor ini mengirim peringatan ketika mendeteksi laju detak jantung yang tidak normal. Selain itu, jam ini juga bisa mengukur tingkat saturasi oksigen dalam darah (SpO2). Sensor ini juga bisa terus bekerja untuk memantau kondisi tubuh Anda saat tidur.

kelebihan redmi watch 2 lite

Fitur GPS Bawaan

Smartwatch Watch 2 Lite dibekali chipset GNSS dengan peningkatan performa untuk bantu melacak posisi lebih akurat. Empat sistem penentuan posisi secara global utama ini terdiri dari: GPS, GLONASS, Galileo, dan BDS. Dengan pelacak posisi ini, Anda bisa melihat rute lari dengan lebih akurat.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai smartwatch ini tergolong cukup lama untuk sekelas jam dengan spesifikasi sama. Dengan sekali charge, baterai smartwatch ini bisa mencapai 10 hari. Untuk mengisi baterai, Watch 2 Lite menggunakan pengisian daya magnetis model terbaru. Cukup tempel pengisi daya tanpa melepas tali jam. Daya tahan baterai mencapai 14 jam saat menggunakan GPS secara terus-menerus.

spek redmi watch 2 lite

Fitur Menarik Lainnya

Watch 2 Lite dapat memantau kondisi tubuh saat tidur selama 24 jam. Jam ini bisa memberi laporan saat Anda tidur pulas, tidur ringan, dan REM. Ada juga fitur pemantau stress untuk menjaga kondisi mental tetap sehat. Jika sedang stress berat, ada fitur latihan pernapasan untuk bantu suasana hati lebih tenang. Ada juga fitur rekam menstruasi bulanan untuk mengingatkan Anda saat menstruasi tiba.

harga redmi watch 2 lite

Smartwatch Xiaomi terbaru ini dibekali fitur tahan air hingga 5 atm. Jam ini bisa bertahan di dalam air hingga 50 meter. Anda bisa tenang menggunakannya saat berenang atau berlari saat hujan. Jam ini bisa melacak kondisi tubuh saat melakukan berbagai macam olahraga. Ada 17 mode olahraga profesional, termasuk HIIT dan Yoga. Ada juga 100 mode olahraga tambahan.

Kompatibilitas Bluetooth

Redmi Watch 2 Lite bisa digunakan bersama smartphone Android dan iPhone. Anda bisa pasangkan jam ini dengan aplikasi Strava dan Apple Health. Data kesehatan Anda juga bisa dilihat di aplikasi Xiaomi Wear dan Xiaomi Wear Lite. Jam ini terhubung dengan Bluetooth 5.0 Low Energy yang akan lebih menghemat baterai meskipun terus terhubung ke smartphone. Beli smartwatch Xiaomi Watch 2 Lite di Bhinneka.

Leave a Reply