Info Bisnis Rekomendasi Produk

5 Rekomendasi Kamera Untuk Pemula (Canggih dan Mudah Digunakan)

Seperti apa kamera untuk pemula yang bagus ? Bagi fotografer pemula membeli kamera yang tidak terlalu mahal ada pilihan terbaik dengan memperhatikan kualitas gambar yang bagus dan ruang lingkup besar untuk mencoba berbagai teknik dan gaya pemotretan dalam mempelajari trik fotografer tingkat selanjutnya.

Tentunya memilih kamera bertipe DSLR atau kamera mirrorless adalah keputusan yang tepat untuk pemula. Secara umum, DSLR mempunyai ukuran dan daya tahan yang sangat besar. Di tambah lagi biasanya anggaranya lebih murah dan kamera DSLR memiliki variasi dan opsi untuk berbagai lensa eksternal.

Sementara itu, kamera mirrorless memiliki ukuran dan daya tahan yang lebih kecil dan ringan, menggunakan konsep portable sehingga mudah di bawa bawa cocok untuk pembuatan video dan vlogging. Untuk pemula kamera DSLR atau mirrorless tidak terlalu berpengaruh anda bebas memilihnya. Ini dia deretan kamera yang cocok untuk pemula.

Canon EOS Rebel SL3

Canon EOS Rebel SL3

Yang pernama datang dari brand Canon dengan nama Canon EOS Rebel SL3. Kamera DSLR buatan Canon ini termasuk dalam kamera yang cukup ramah dengan para pemula. Jajaran DSLR Canon selalu membuat para pengguna merasakan rasa konsolidasi daripada kemajuan teknologi, sehingga fotografer pemula bisa mengusai fitur-fitur canon dengan sangat cepat.

EOS Rebel SL3 baru adalah produk pembaharuan dari pendahulunya Rebel SL2 yang ada. Dengan fitur tambahan dan gaya desain yang lebih modern. Canon EOS Rebel SL3 menjadi kamera untuk pemula yang direkomended banget. Kisaran harga kamera ini di pasaran adalah Rp. 10 jutaan.

Panasonic Lumix G100

Panasonic Lumix G100

Panasonic Lumix G100 adalah pilihan menarik untuk anda jajal bagi anda yang suka buat video vlog. Kamera buatan Panasonic ini sudah dibekali system sensor Micro Four Thirds yang lebih kecil tetapi memiliki jendela bidik elektronik mempuni, jadi ini cukup seimbang. Faktanya, baik fotografer maupun vlogger akan menikmati kesederhanaan yang ditawarkan oleh Lumix G100.

Produk ini sangat mudah digunakan untuk merekam video dan menangkap foto berkualitas tinggi dengan tata letak tombol cukup freandly. Bahkan orang yang tidak punya skil cenemtografi juga dapat menghasilkan pengambilan gambar atau video dengan bagus. Dengan gaya mini-DSLR dan jendela bidik elektronik, Panasonic G100 sangat kompetitif dan layak untuk para newbi. Kisaran harga kamera ini di pasaran adalah Rp. 10 jutaan.

Kamera Untuk Pemula Nikon D3500

Kamera Untuk Pemula Nikon D3500

Nikon juga dikenal sangat memperhatikan pengguna pemula. Produk kamera Nikon D3500 memiliki mode pemotretan ‘Panduan’ yang memberika panduan pada pengunna secara interaktif sehingga para pengguna pemula bisa menggunakan nya dengan sangat baik. Kontrol panel Nikon D3500 sangat bersahabat dan mudah dipahami.

Tersedia juga lensa Nikon AF- P DX 18-55mm f/3.5-5.6G VR yang mampu mempercepat bidikan fokus dalam mode live view dan pengambilan flim. Kualitas gambar yang dihasilkan Nikon D3500 sangat bagus dikelasnya, cukup sporty juga.

Harganya yang terjangkau membuat produk ini harus menghapus beberapa fitur canggih. Misalnya, tidak ada menu Pengaturan Kustom untuk menyesuaikan fungsi kamera dengan preferensi Anda, seperti yang ditampilkan pada setiap seri DSLR Nikon lainnya.

Karena kamera ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya, beberapa fitur mutakhir pun sedikit dihilangkan misalnya pengaturan kostum untuk menyesuaikan preferensi kamera dengan preferensi anda. Akan tetapi untuk para pemula kamera ini sudah sangat power full. Kisaran harga kamera ini di pasaran adalah Rp. 5 juta  an.

Kamera Untuk Pemula Fujifilm X-T200

Kamera Untuk Pemula Fujifilm X-T200

Reputasi Fujiflim dalam urusan foto memfoto tidak diragukan lagi. Maka dari itu produknya dengan nama Fujiflim X-T200 menjadi salah satu kamera untuk pemula yang rekomended. Bertipe mirrorless anda sudah mendapatkan kemera bersensor APS-c, Resoulusi 24.4 MP, dan max brust speed sebesar 8fps. Kisaran harga kamera ini di pasaran adalah Rp. 8 juta  an.

Olympus OM-D E-M10 Mark IV

Olympus OM-D E-M10 Mark IV

Baru beberapa orang yang menyadari bila Olympus adalah salah satu brand produsen kamera yang disukai para fotografer. Produk mereka Olympus OM-D E-M10 Mark IV menjadi kamera mirrorlesss yang layak dicoba para pemula. Dengan desain yang kokoh serta dimensi yang simple.

Apalagi bagi anda yang suka mengambil foto outdoor, maka produk ini dapat menghasilkan gambar gambar nuansa outdoor yang sangat bagus dengan sensor micro four third, mount lensa MFT, beresolusi 20.3MP, serta max burst speed 8.7fps. Kisaran harga kamera ini di pasaran adalah Rp. 10 jutaan.

1 Comment

Leave a Reply