Info Bisnis Tren Bisnis

Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama

Rekomendasi tempat buka puasa bersama saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang menjalankannya. Tak terasa puasa pun sudah dijalankan beberapa hari belakangan ini.

Bulan ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat di junjung ditinggi oleh umat muslim yang dapat dijadikan moment yang pas untuk bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan memperbanyak kembali ibadahnya, serta yang utama ialah menahan hawa nafsu dari godaan yang datang.

Salah satunya yang  identik di bulan ramadhan ialah, Buka Puasa Bersama (Bukber). Buka puasa bersama merupakan salah satu moment yang sangat ditunggu oleh banyak orang di saat bulan ramadhan datang.

Sebab, bulan ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Selain niat untuk bersilaturahmi, tempat untuk berbuka puasa bersama pun harus diperhatikan agar dapat menimbulkan suasana yang nyaman.

Berikut 5 rekomendasi tempat untuk buka puasa bersama, diantaranya ada :

1.Rekomendasi Tempat Talaga Sampireun

Tempat Buka Puasa Bersama
Talaga Sampireun

Talaga Sampireun direkomendasikan sebagai tempat untuk buka puasa bersama. Jika Anda datang ke lokasi ini, Anda akan dapat menikmati suasana alam asri berada di sebuah perdesaan.

Dengan melihat konsep tempatnya pun sudah menarik yaitu lesehan dan berupa saung yang berada diatas sebuah kolam air atau bisa disebut telaga.

Suasana bisa berubah dikala menjelang waktu magrib, dihiasi lampu kuning kecil yang romantis. Tempat yang estetik membuat seru saat buka bersama di bulan ramadhan menyediakan beragam menu masakan khas nusantara serta harga yang memang masih terjangkau.

Talaga Sampireun pun sudah ada 7 outlet . Di Jakarta, dapat datang ke Talaga Sampireun Ancol atau Talaga Sampireun Puri Kembangan. Di Tangerang Selatan, Talaga Sampireun Bintaro juga tempat yang tepat dan terdekat.

Grand Kota Bintang Bekasi dan Kawasan Industri Cikarang. Depok, Talaga Sampireun terletak di dalam kompleks D’Mall Depok. Serta Talaga Sampireun juga berada di Bogor yang bertepat di Vimala Hills.

2. Rekomendasi Buka Bersama di OTW Food Street

Menu Buka Puasa

OTW Food Street juga menyediakan tempat untuk para pengunjung yang ingin melakukan buka bersama di bulan ramadhan ini. OTW Food Street direkomendasikan sebagai tempat untuk buka bersama karena, ia menyediakan beragam kios makanan mulai dari snack sampai makanan berat.

Seperti adanya burger hitam, kue cubit, martabak telur yang tidak biasa, serta juga menyediakan makanan seperti Ramen dan Rice Bowl juga tersedia di sini.

Tempat ini dapat dijadikan rekomendasi untuk buka bersama dengan teman kalian. Jika ingin melakukan buka bersama di tempat ini pada akhir pekan disarankan untuk datang lebih awal. Karena akan lebih ramai pengunjungnya.

Penyajian yang lebih baik OTW Food Street ini bisa melakukan reservasi terlebih dahulu. Lokasi nya pun cukup menarik yaitu berada di Kelapa Gading Timur, Jakarta utara.

3. Rekomendasi Buka Bersama di Restoran Abunawas

Restauran Abunawas
Restauran Abunawas

Jika Anda ingin menikmati makanan sajian Khas Timur tengah di bulan ramadhan, datanglah ke Restoran Abunawas. Restoran ini salah satu tempat makanan terbaik yang menyajikan menu Timur Tengah yang berada di Jakarta.

Ketika kita memasuki restoran ini, kita akan merasakan suasana seperti berada di negara Timur Tengah.

Adapun menu yang paling populer dipesan saat berbuka puasa di antaranya daging kambing yang dimasak bersamaan dengan bubuk cabai, tomat, bawang merah dan beberapa bahan lainnya.

Salah satu menu andalan mereka yakni Briyani Laha, yaitu nasi briyani yang disajikan dengan daging domba dan Adhani Tea yang punya cita rasa rempah sehingga nyaman di perut.

Tempat ini dapat direkomendasikan untuk keluarga besar yang memang ingin berkumpul dan buka bersama secara mewah, karena yang disediakan ialah sesuai, ada rasa yang dihasilkan dan ada harga.

4. Rekomendasi Tempat Twin House Cipete

Tempat Buka Puasa Bersama

Selanjutnya ada Twin House yang memberikan konsep tampilan seperti rumahan yang dilengkapi dengan bean bag dan alas duduk agar bisa terlihat lebih santai dan cozy saat berada di sini. Twin House pun sangat cocok untuk anak muda yang suka berfoto estetik.

Makanan yang ditawarkan oleh Twin House kebanyakan adalah hidangan western, seperti truffle fries, ada juga pasta, shirataki, sweets, salad, tetapi, juga menyediakan minuman Coffee tidak lupa Twin House juga menyediakan Noodles.

Tempat ini banyak dikelilingi tanaman yang bisa membuat happy suasana dan nyaman saat berada disini. Jika ingin datang untuk buka bersama, sebaiknya melakukan booking terlebih dulu. Sebab, tempat ini biasanya ramai pengunjung.

5. Pasar Takjil Benhil

menu buka puasa

Nah salah satu tempat pembelian takjil buka puasa yang memang sudah terkenal dari dulu yaitu berada di daerah Bendungan Hilir terkenal dengan Pasar Bendungan Hilir yang berada di Jakarta pusat.

Bendungan hilir yang bisa terbilang merupakan pusat takjil di Jakarta yang memang terkenal dan lengkap menunya. Pasar Bendungan hilir merupakan salah satu pusat takjil ramadhan favorit untuk warga Ibu Kota Jakarta.

Tak heran, karenanya ada ratusan penjual yang berjejer di bawah tenda besar yang biasanya sudah mulai buka dari pukul 11.00 – 18.00 waktu menjelang magrib.

Menu makanan dan minuman di pasar bendungan hilir pun cukup beragam mulai dari adanya lontong, pastel, gorengan tahu, tempe, risol berisi daging dan telur, lemper, dan berbagai varian kolak. Minuman yakni es cendol, es putu mayang, es buah, es campur dan minuman lainnya.

Pasar bendungan hilir terkenal dengan menu favoritnya yaitu bubur kampiun, yaitu yang berisi berbagai kolak seperti bijak salak, pacar cina, ketan hitam, kolak pisang, bubur sumsum yang berada dalam satu mangkok.

Nah, kalo Anda ingin melakukan buka puasa bersama di mana nih kira-kira? Diatas adalah beberapa rekomendasi tempat untuk melakukan buka puasa bersama keluarga dan teman.

Leave a Reply