Review Produk Smartphone & Tablet

Review Vivo Y20s: Spek, Keunggulan, Kekurangan, Dan Harga Terkini

Vivo yang sekarang sudah masuk dalam jajaran produsen smartphone besar tidak mau ketinggalan dengan lainya dalam memanfaatkan prosesor qualcomm snapdragon. Ini terlihat dari rilisian produk bernama Vivo Y20s di mana telah tertanam prosesor qualcomm snapdragon di dalamnya.

Dengan penggunaan prosesor berkekuatan tinggi ini tentunya, produk Vivo ini dapat memberikan banyak penawaran menarik kepada para pengguna saat memakainya. Berikut spesifikasi dari ponsel yang sedang banyak orang bicarakan ini:

Vivo Y20s

Tabel Spesifikasi Vivo Y20s

Fitur Detail
Chipset Qualcomm SM4250 Snapdragon 460
CPU Octa-core (4×1,8 GHz Kryo 240 & 4×1,6 GHz Kryo 240)
GPU Adreno 610
RAM 4GB RAM

6GB RAM

8GB RAM

ROM 128GB
Layar dan resolusi 6.51 inches dengan resolusi 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio
Kamera Belakang 13 MP (kamera wide)

2 MP (kamera macro)

2 MP (kamera depth)

Kamera Depan 8 MP (kamera wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh, non-removable
Dimensi 164.4 x 76.3 x 8.4 mm (6.47 x 3.00 x 0.33 in)
Berat 192.3 g (6.77 oz)
Warna Purist Blue, Obsidian Black, Nebula Blue

Apa Saja Keunggulan Vivo Y20s?

Selain memiliki spesifikasi yang cukup menakjubkan, Vivo seri ini juga ternyata menawarkan beberapa keunggulan lainya yang bisa calon pembeli perhatian terlebih dahulu, berikut keunggulan dari ponsel Vivo Y20s

1. Layar Luas dengan Resolusi Bagus

Layar Besar Resolusi Tinggi

Keunggulan yang bisa langsung pengguna rasakan ketika menggunakan ponsel ini adalah terletak pada layar yang berukuran besar kurang lebih 6,51 inch. Tidak hanya itu resolusi ponsel ini juga menyentuh angka rasio 720 x 1600 pixel. Dengan komposisi ini warna dan kecerahan pada display layar akan terlihat sangat jernih.

Konsep desain layar dari vivo seri ini membawa konsep all display yang bisa melindungi mata pengguna dari bahaya sinar blue mild. Kehadiran fitur mode pengamanan perhatian dapat membuat pengguna ponsel ini bisa tenang saat menikmati aktivitas seperti bermain game, nonton youtube dan juga sekedar browsing.

2. Baterai Besar Tahan Lama

Baterai Besar Vivo Tahan Lama

Vivo tampaknya memang secara serius memikirkan lama jangka pemakaian produknya. Hampir semua produk Vivo telah berbekal baterai berkekuatan 5.000mAh. dengan kemampuan ini, tentu saja ponsel dapat bertahan lebih lama saat menggunakanya baik dalam keadan agresif maupun dalam situasi santai.

Kemampuan vivo Y20s untuk urusan daya tahan bisa mencapai 16 jam pemakaian dengan full menonton sebuah film atau browsing. Biasanya ponsel ini bisa bertahan dari pagi sampai dengan malam tanpa harus melakukan pengisian daya. Dukungan perangkat lunak dalam menjaga ketahan baterai ponsel ini sangat lengkap.

Untuk urusan charger atau pengisian daya, ponsel ini sudah menggunakan kemampaun kecepatan 18w. Kapasistas pengisian ini membuat daya terisi dengan cepat. Dalam keadaan 0% baterai vivo ini mampu mencapai angka 70% hanya dengan waktu kurang lebih 69 menit saja. Sangat cepat bukan!

3. Sistem Keamanan yang Sangat Mumpuni

Ultrafast Fingerprint Vivo

Jika dulunya kemanan sistem smartphone sangat bergantung pada sistem kode dan pola. Saat ini hampir semua sudah menggunakan sistem keamanan berupa sensor atau scaner sidik jari. Vivo Y20s juga menghadirkan fitur ini, sehingga pengguna akan merasa lebih aman.

Penempatan sidik jari pada ponsel ini ada di bagian belakang body ponsel, pengguna tidak akan kesulitan menemukan fitur ini. selain itu tingkat responsivitas sidik jari ponsel ini sangat cepat. terdapat juga sebuah fitur menarik di bagian kabel usb bernama USB On-The-Go.

Apa Saja Kekurangan Vivo Y20s?

Menawarkan banyak keunggulan tidak membuat ponsel ini tidak memiliki kekurangan, berikut kekurangannya:

  1. Ponsel ini belum memiliki pelindung gorilla glass
  2. Tidak ada dukungan untuk NFC
  3. Tidak tersedia pengisian daya dengan nirkabel

Harga Hp Vivo Y20s Terkini

Untuk Anda yang mulai tertarik dengan ponsel ini bisa mengeluarkan budget sekitar mulai Rp1.899.900 sampai dengan Rp2.199.900. smartphone ini sudah terjual cukup banyak di indonesia. Calon pembeli bisa menemukan smartphone ini dengan mudah di beberapa marketplace terkenal indonesia.

 Demikian pembahasan tentang Hp Vivo Y20s meliputi keunggulan, kekurangan, dan harga terkini. Untuk cek seri hp lainnya, silakan kunjungi halaman Hp Vivo Terbaru di Bhinneka.

Leave a Reply