Samsung Galaxy A52
Review Produk Smartphone & Tablet

Review Samsung Galaxy A52: Spesifikasi dan Keunggulannya

Tertarik untuk membeli Samsung Galaxy A52 ?, Dalam artikel kali ini kita akan sedikit melihat kemampuan ponsel pintar ini. Seperti yang kita ketahui brand asal negeri ginseng ini sering kali membuat produk ponsel pintar kelas menengah kebawah yang memiliki desain dan fitur menarik.

Samsung A52 merupakan varian LTE dari penerus  A51 . Versi terbaru ini dibekali dengan kemampuan yang ditingkatkan, dari segi prosesor yang kompatibel dengan jenis jaringan terbaru. Ini merupakan Smartphone yang sangat menarik, Untuk ukuran smartphone kelas mengengah kebawah.

Ponsel ini juga menawarkan desain yang menarik, kinerja yang kuat, sistem kamera yang efisien yang mencapai hasil kualitas yang baik, dan baterai yang meyakinkan dengan daya tahan dan opsi pengisian dayanya yang menakjubkan. Berikut spesifikasi dasarnnya.

Samsung Galaxy A52

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A52

Fitur Keterangan
Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 4GB

6GB

8GB

ROM 128GB

256GB

Layar 6.5 inches, 101.0 cm2
Kamera Belakang 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.7X”

12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1.12µm

5 MP, f/2.4, (macro)

5 MP, f/2.4, (depth)

Kamera Depan 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm
Baterai Li-Po 4500 mAh, non-removable
Dimensi 159.9 x 75.1 x 8.4 mm (6.30 x 2.96 x 0.33 in)
Berat 189 g (6.67 oz)
Warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Violet, Awesome Blue

Apa Saja Keunggulan Samsung Galaxy A52?

Selain spesifikasi yang menarik ponsel ini juga memiliki keunggulan lainnya seperti dibawah ini :

 1. Memiliki Desain Yang Modern Dan Elegan

Desain Hp Yang Modern dan Elegan

Samsung A52 adalah smartphone dengan desain modern, elegan, dan dibuat dengan sangat baik. Ini tidak hanya menghasilkan kesan visual yang baik, tetapi juga menawarkan sensasi yang baik untuk para pengguna. Hal ini terlihat dengan desain bagian depan terbuat dari kaca, tetapi seluruh bodi terbuat dari plastik. Meskipun demikian, Ponsel ini tidak memiliki kesan murahan.

Smartphone ini dilengkapi dengan panel berlubang di bagian depan untuk menampung kamera selfie, untuk sisi belakangnya sudah terintegrasi secara alami dengan modul fotografi. Lensa gandanya tidak terlalu menonjol sehingga desain nya terlihat sangat menawan. Warna yang diberikan juga cukup bervariasi seperti warna Hitam, Putih, Violent atau Biru.

2. Kecepatan Rate Layar Mencapai 90 Hz Dengan Kecerahan Yang Flexsibel

Layar Hp Yang Memukau

Untuk urusan kemampuan layar Ponsel Samsung A52 dilengkapi dengan fitur Super AMOLED. Fitur ini menjamin ketajaman luar biasa dan kecerahan yang cukup untuk memfasilitasi pengoperasiannya di bawah kondisi cahaya yang berbeda sesuai kondisi.

Di dalam dan di luar ruangan, Anda tidak akan kesulitan membedakan elemen dan detail. Ditambah lagi ponsel ini memiliki kecepatan refresh hingga 90 Hz. Kemampuan ini memberikan fluiditas yang lebih besar dalam navigasi dan transisi. Secara keseluruhan pengguna merasa puas ketika menggunakan ponsel ini.

3. Kemampuan Prosesor Snapdragon 720G Yang Stabil

Prosessor Octa Core Android

Qualcomm Snapdragon 720G terpasang dengan sempurna di ponsel ini. Disertai dengan RAM 4, 6, atau 8 GB, yang membuat ponsel ini tidak mengalami banyak keluhan saat bekerja. Beberapa pengguna bahkan mengaku sangat lancar melakukan aktifitas ponsel sehari hari bersama Samsung A52.

Untuk penggunaan multitasking dan pengalaman bermain game yang intensif ponsel ini memberikan pengalaman yang baik. Tidak ada penundaan atau kelambatan yang dirasakan saat melakukan bebrabgai aktifitas ponsel dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 720G ini.

4. Kemampuan Daya Tahan Yang Memadai

Hp Baterai 4500 mAh

Kemampuan lainnya adalah kapasistas baterai yang mencapai 4.500 mAh, yang kompatibel dengan teknologi pengisian cepat 25W. Anda akan menyelesaikan hari dengan mudah, bahkan jika Anda memiliki kebiasaan penggunaan yang berat. Secara keseluruhan, Ponsel ini memiliki daya tahan diatas rata rata untuk level ponsel kelas menengah.

5. Ketersedian Kamera Untuk Fotografi Yang Indah

Kemampuan Fotografi Android

Sistem fotografi Samsung  A52 identik dengan keserbagunaan yang tidak mengesampingkan kualitas. Ada evolusi yang mencolok jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kamera utama dalam ponsel ini dapat memberikan tangkapan dengan ketajaman yang cukup dan interpretasi warna yang indah baik di siang atau malam hari.

Selain itu, ia memiliki waktu rana yang pendek, sementara kamera selfienya juga mumpuni. Jika anda ingin menghasilkan sebuah konten menggunakan ponsel ini, dapat dipastikan konten anda akan terlihat cukup berkualitas.

Demikian pembahasan tentang Samsung Galaxy A52 beserta spesifikasi dan keunggulannya. Silakan kunjungi halaman Hp Samsung Bhinneka untuk info lebih lanjut seputar harga dan seri lainnya.

Leave a Reply